Menu

March 09, 2018

Product Review : Absolute New York Strobing & Shading Palette

Strobing & Shading. 2 tekhnik yang menjadi andalan para wanita untuk terlihat lebih sempurna. Namun tahukah kalian perbedaan antara kedua istilah tersebut? Let me tell you!

Strobing : Salah satu tekhnik makeup yang dulu pernah disebut telah menggeser posisi contouring dalam salah satu tekhnik makeup yang paling digandrungi. Lalu apa itu strobing? Strobing adalah salah satu teknik makeup yang didominasi oleh higlight. Pada tekhnik Strobing, banyak menggunakan highlighter. Highlighter dimaksimalkan pada bagian-bagian wajah yang ingin ditonjolkan. Biasanya pada area-area wajah yang paling banyak terkena cahaya, seperti dagu, dahi , pelipis, tulang pipi bagian atas, tulang alis, area T-Zone. Ketika diaplikasikan highlighter pada area-area ini, maka akan terlihat lebih glowy dan bersinar. 

Contouring : Tekhnik makeup untuk mengoreksi wajah dan memberikan dimensi pada wajah, sehingga wajah terlihat lebih tirus dan hidung terlihat lebih mancung. Contouring biasanya diaplikasikan pada area tulang pipi, tulang rahang, tulang hidung, dan bagian luar dahi. Tujuannya masih untuk membentuk wajah sehingga terlihat lebih tegas. Beberapa saat lalu, tekhnik contouring sempat ditinggalkan karena munculnya tekhnik makeup baru, yaitu strobing. Namun bagaimana jika keduanya digabung? Tentunya hasilnya akan lebih maksimal. 

Strobing & Contouring :
Contouring biasanya dilakukan dengan menggunakan shading yang berwarna lebih gelap 2 hingga 3 tingkat. Jika contouring berfungsi untuk membentuk wajah, dan memberikan dimensi pada wajah, Maka highlight berfungsi untuk menonjolkan bagian-bagian wajah yang ingin di 'ekspos'. Sehingga wajah akan terlihat glowing. Jika keduanya dikombinasikan maka akan memberikan hasil akhir yang bagus dan maksimal. 

Jika pada postingan sebelumnya aku sudah memberikan satu review tentang produk highlight dan contour yang berbentuk stick dari ABSOLUTE NEW YORK (Baca : http://aiyukiaikawaii.blogspot.co.id/2018/03/product-review-absolute-new-york-sculpt.html), kali ini aku akan memberi satu rekomendasi produk yang bisa membantu wajahmu terlihat berdimensi. Check this out : 
( ABSOLUTE NEWYORK Strobing & Shading Palette - Highlight & Contour code : AHC01 Light to Medium)

Simplify your sculpting routine.
This sleek collection features six essential highlighting and contouring powders that are designed to effortlessly blend out to mimic light and shadow – allowing the user to create structured, yet believable, natural facial dimension.
Hadir dengan box kemasan yang berlubang dibagian depan, packaging produk ini langsung bisa terlihat, karena hanya tertutup penutup kaca yang berbahan  plastik untuk melindungi isi produk yang terdiri dari 6 palet, 3 Strobing dan 3 Shading. 
Sementara di bagian belakang box, terdapat deskripsi mengenai dimana saja sebaiknya highlight dan contour itu diaplikasikan. Dilengkapi dengan gambar wajah yang sudah ada beberapa coretan berbeda warna yang melambangkan highlight dan contour itu sendiri. Tak lupa ada jenis varian dan juga nama masing-masing palet, hingga bahan-bahan dan barcode. 
( ABSOLUTE NEWYORK Strobing & Shading Palette - packaging tanpa box )
Dalam 1 palet, terdiri dari 3 strobing (highlight) dan 3 shading (contour). Yang masing-masing memiliki diameter 4,1 cm. Bisa dipastikan akan super duper awet, karena bentuknya yang press powder, sehingga hemat dalam pemakaian. 

Dari atas, kiri ke kanan : Iced, Banana, Rose
Dari bawah, kiri ke kanan : Belize, Toffee, Sahara
Dan ini dia yang menjadi favoritku, iced! highlight yang satu ini mampu memberikan efek glowing. Biasanya aku mengaplikasikan iced ini di bagian ujung hidung, tulang pipi, dagu, dan juga dahi. 
And this is swatch of all the strobing and shading : 
Overall, aku suka dengan produk yang satu ini. Sangat praktis karena keduanya (highlight dan shading) ada dalam satu kemasan yang dibanderol seharga Rp 275.000 
Menurutku sangat worth-it, karena produknya juga bagus dan hasilnya terlihat sangat soft ketika diaplikasikan pada kulit. Pas untuk daily-makeup, karena tidak terlalu pigmented, namun terlihat natural. Very recommended! 

ABSOLUTE NEWYORK Strobing & Shading Pallete ini tersedia dalam 2 shade yang berbeda : AHC01 Light to Medium dan AHC02 Tan to Deep. 

Untuk informasi tentang produk dan update terbaru, please keep on checking their website and Instagram :

WEBSITE : http://www.absolutenewyork.co.id
INSTAGRAM : https://www.instagram.com/absolutenewyork_id/

See you on my next post! Stay pretty! 

No comments :

Post a Comment