Menu

March 17, 2018

Product Review : Beauty Treats Matte Blush Contour Collection

Tahukah kamu bahwa sebelum ditemukan blushon, para wanita pada Victorian Era mencubit pipinya sendiri untuk memberikan sweet rosy color. Fakta ini memang benar adanya, karena pada masa itu masih belum ditemukan blushon. Maka dari itu, beruntunglah kita karena kita hidup pada masa dimana semua jenis kosmetik sudah ditemukan dan dengan berbagai macam varian yang tak terhitung jumlahnya. Lucky me! 

Membahas soal blushon, tentunya tak ada habisnya. Hampir sama seperti lip product yang memiliki banyak varian warna yang beragam, blusher merupakan must-have-item bagi seorang makeup-junkie. Blushon menjadikan pipi terlihat merona dan memberikan kesan wajah yang terlihat lebih fresh jika dibandingkan wajah tanpa polesan blushon. Warna blushon bisa disesuaikan dengan kepentingannya, dicocokkan dengan wardrobe dan style yang tengah dikenakan. Blush on membantu wajah terlihat lebih berdimensi dan tidak pucat. 

Berikut ada satu lagi rekomendasi drugstore blushon yang dari segi harga dan kualitas bisa dikatakan sangat ok. Beauty Treats Matte Blush Contour Collection. 
Dikemas dalam satu palet berwarna hitam yang terbuat dari plastik sejenis akrilik dan ditutup dengan bahan sejenis namun transparan, sehingga mempermudah kita untuk melihat isi didalamnya dan berbagai varian warnanya. Kekurangannya adalah kemasannya cukup ringkih, jadi dihimbau untuk berhati-hati ketika membawa produk yang satu ini agar jangan sampai terjatuh, atau warna-warna cantik yang terlihat rapi itu akan retak, pecah dan bertaburan kemana-mana. Oh, well... 
 Ketika dibuka, tidak ada plastik mika yang biasanya ada pada produk sejenis palet seperti eyeshadow dan bedak. Terdapat 6 shade warna yang sesuai dengan nama produknya, yaitu contour collection. Untuk warna-warna gelap seperti brown bisa digunakan untuk contouring, dan untuk warna-warna cerah seperti pink, orange, dsb bisa digunakan sebagai blushon pada pipi. Cukup efisien dan praktis karena semuanya sudah termasuk dalam satu palet yang cukup enteng bila dibawa travelling. Namun sekali lagi hati-hati jangan sampai menjatuhkan produk yang satu ini ya, karena kemasannya rawan pecah. 
Beauty Treats Matte Blush Contour Collection ini mengingatkanku pada satu item yang berasal dari salah satu brand kosmetik favoritku, Absolute New York dengan produknya : Strobing and Shading Palette. Kemasannya sama persis, namun hanya berbeda ukuran. Beauty Treats Matte Blush Contour Collection ini memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil. Dan keduanya sama-sama berbentuk palet dengan 6 shade warna. Untuk Beauty Treats Matte Blush Contour Collection ini masing-masing memiliki diameter 3,5cm, berbeda dengan Absolute New York Strobing and Shading yang masing-masing berukuran 4,1cm. Jika dibandingkan, kemasan milik Absolute New York lebih kokoh dan tidak seberapa ringkih, tapi tetap rawan pecah jika terjatuh.

Kedua produk ini ada dalam makeup-pocket yang selalu aku bawa kemanapun aku pergi (note : jarak jauh dan ketika berkepentingan ya, bukan ketika hanya pergi ke minimarket depan rumah hahaha)
Ok, dan sekarang membahas tentang performanya. Yap, untuk makeup drugstore seharga kurang lebih Rp 90.000 ini, memiliki kualitas yang kurasa cukup ok. Warna-warna yang dihasilkan cukup pigmented dan long-lasting. Aku sendiri sering memakai blusher pink dan orange mulai dari pagi hari (07.00 hingga 22.00), but it's still there. Walaupun mungkin kadangkala perlu sedikit touch-up (tergantung apa jenis kegiatanmu. kalau kegiatan yang banyak berkeringat tentu saja harus touch-up lagi). Namun untuk harga dibawah Rp 100.000 dan sudah mendapatkan 6 shade warna. This is so affordable, beauty-fellas. Meskipun cukup pigmented namun tidak powdery dan berhamburan kemana-mana jika menggunakan brush. Berbeda dengan produk blusher favoritku lainnya : City Color Intense Blush Quad yang lebih powdery dan sedikit berhamburan. Namun ia lebih pigmented. If you asking me to choose, hmm. i don't know, i like both! 

Jika ditanya, apa nama varian dari Beauty Treats Matte Blush Contour Collection ini, i'm not sure if they named this product. They just said A and B. Yeah they just have 2 varians for this product. Sama seperti City Color Intense Blush Quad, tidak ada nama varian khusus yang disematkan pada produk ini, hanya disebutkan varian A atau B. 
Berikut swatches ke-6 shade warnanya. It's look pretty, yeah! 
Ini warna yang keluar setelah pengaplikasian beberapa layer.  Warna-warna blusher-nya lengkap. mulai dari soft-colour hingga warna yang lebih nge-jreng semuanya ada dalam satu palet plus warna cokelat yang lebih gelap untuk shading. 
 Sejauh ini, hal yang tidak aku sukai dari Beauty Treats Matte Blush Contour Collection ini hanyalah kemasannya yang ringkih. Selain itu tidak ada. Aku merasa lebih banyak hal yang aku sukai dari produk ini, seperti tidak terlalu powdery, easy to blend, shade warnanya lengkap, dan harganya yang affordable hanya dibawah Rp 100.000 namun untuk penggunaanya bisa sangat awet. I guess, one year after, this palette still stay there. Kagak bakalan abis :D 
Oke, sekian dulu review kali ini, semoga informasi-informasi yang aku ulas disini akan sedikit memberikan 'pencerahan' buat kalian yang lagi berburu blushon. See you on my next post! 

No comments :

Post a Comment