Menu

March 27, 2018

MakeupSpiration : Orange Igari Makeup with MakeOver

MAKEOVER, salah satu brand makeup lokal favorit para makeup artist. Dari kemasan dan namanya seakan terlihat bahwa ini adalah buatan luar. Yah, itulah first impression yang diciptakan oleh MakeOver. Mempertahankan desain yang sederhana namun tetap elegan dan sedikit permainan warna. Memang, warna monochrome tidak pernah gagal memberikan kesan elegan. 

FYI, MakeOver merupakan brand sister dari Wardah. Tak kalah lengkap dengan Wardah, MakeOver juga mengeluarkan beragam koleksi kosmetik yang cocok untuk para pemula hingga profesional. Kualitasnya bagus dan tidak kalah dengan produk dari luar negeri. Semua kemasan MakeOver didominasi oleh warna hitam serta putih dan dark-gray untuk logo dan berbagai tulisan yang tertera pada kemasannya. 

Sebelumnya aku sudah beberapa kali memberikan review produk MakeOver dengan berbagai macam varian. Kalau kalian sering membaca tulisan di blog-ku ini, pasti sudah tidak asing dengan bahasan tentang produk MakeOver. Mulai dari lip-productnya : MakeOver Liquid Lip Color, Lip Nutrition, Camouflage Cream Face Concealer hingga MakeOver Hydration Serum, dan lain sebagainya. 

Produk favoritku dari MakeOver adalah Hydration Serum. Aku sudah pernah membahasnya, silahkan klik judul diatas jika ingin membaca review lengkapnya. Singkat kata, Hydration Serum ini berfungsi sebagai pelembab yang bisa melembabkan kulit dan mempersiapkan kulit sebelum bermakeup. Teksturnya cair (serum) dan mudah meresap di kulit. Tidak membuat kulit terasa lengket dan berminyak. I still use it 'til now before i put on my makeup. Always repurchase? of course yes. MakeOver Hydration serum selalu ada di makeup box-ku. 

Nah, ngomong-ngomong soal judul postingan kali ini adalah Orange Igari. Kalau orange tentu saja kalian sudah tahu. Kalau Igari? Intinya Igari adalah sebutan untuk salah satu trend makeup yang melanda Jepang hingga dunia beberapa waktu lalu. Identik dengan sapuan blushon tebal berwarna pink-ish dibawah mata. Aku seringkali mengulas tentang Igari makeup. Read here : 

But, at this time i want to give you an inspiration again. Still about Igari Makeup, just a different colour. Kalau selama ini Igari Makeup selalu identik dengan warna pink atau kemerahan untuk sapuan blushon-nya, kali ini aku ingin mengaplikasikan warna orange-ish untuk tampilan yang berbeda dan lebih fresh. But still with a touch of pink. Kuakui, kedua warna ini (pink-ish and orange-ish) merupakan warna-warna yang paling banyak diminati oleh para makeup-addict. Tampilan kali ini akan lebih 'full' dari berbagai sisi, dan tidak akan terlalu 'igari' seperti yang sudah kubahas sebelumnya.

Untuk look kali ini, aku menggunakan beberapa item dari MakeOver : Shiny Glam Eyeshadow #Toast, Blushon #06 Carribean Sunset, dan MakeOver Creamy Lust Lipstick. 
Sekilas, susah untuk membedakan isi produk jika tanpa tulisan nama produk, karena semua desain kemasannya sama. 

MAKEOVER SHINY GLAM EYESHADOW REFILL
Makeover Shiny Glam Eyeshadow ini sebenarnya dikemas dalam satu palette eyeshadow berisi 8 warna yang cantik. Total keseluruhan warnanya ada 23 warna  Namun untuk kemasan refillnya dijual per warna. Mulai dari warna terang hingga gelap : Atlantic, Black Stiletto, Breeze, Brown Vegas, Chrome Yellow, Crystal, Copper, Flirty, Frost, Gold, Midnight, Mint, Misty, Orange Freak, Peach Ladylike, Rich Brown, Rockstar, Silverest, Squeeze, Sunset, Toast, Turqoise dan Vibrant. 

Semua warna-warnanya memberikan hasil akhir yang ber-glitter dan shimmering. Pigmented and easy to blend even without base eyeshadow. Seperti yang dapat dilihat pada foto swatch warna dibawah ini, warnanya sangat pigmented even without eyeshadow base. Tidak terlalu berlebihan dengan glitter yang berhamburan kemana-mana, namun hasil akhirnya nampak seperti shimmer. Teksturnya cukup powdery namun tidak berserakan kemana-mana.
As you can see, warna eyeshadow yang aku pakai pada foto makeup inspiration kali ini bukanlah varian Toast seperti pada foto diatas. Untuk makeup look kali ini aku mengaplikasikan Makeover Shiny Glam Eyeshadow #Midnight. Perpaduan antara warna biru dan sedikit abu-abu. Foto diatas hanyalah sample produk yang sama, hanya berbeda warna. Sorry, my #Midnight eyeshadow was gone :'( But at least i showed you the same product. Only different colour. 

Tips hemat buat kamu yang cuma menyukai warna-warna tertentu yang ada pada satu palet besar, beli refillnya saja :P Ada beberapa warna yang aku sukai dari satu palette, namun aku tak ingin membeli full palettenya karena eyeshadow palette milikku sudah menumpuk banyak dirumah, dan aku tidak ingin menambah palette lagi kecuali ada koleksi eyeshadow palette yang benar-benar berbeda dengan yang sudah aku punya.

MAKEOVER BLUSHON #06 CARRIBEAN SUNSET 
I fell in love with this blusher. Mulai dari kemasannya yang kokoh dan juga desainnya yang simple but look so pretty. Memang semua packaging MakeOver sama, tapi entah kenapa aku paling mem-favoritkan blusher-nya. Maybe because i'm a huge fans of blusher. 
Makeover Blushon #06 Carribean Sunset dikemas dalam satu kemasan yang dilengkapi dengan cermin yang panjang dan lebarnya hampir setara dengan ukuran kemasannya. Tak lupa brush aplikator kecil didalamnya. 
 Let's swatch the colour!
Warnanya lebih ke perpaduan antara orange with a touch of brown, tapi lebih dominan ke orange. Cukup pigmented, jadi jika kamu menginginkan hasil akhir yang terlihat soft, cukup baurkan satu layer. Namun jika kamu menginginkan hasil akhir yang tampak lebih bold, kamu bisa mengulangi pengaplikasiannya hingga beberapa layer.
Dibanderol sekitar Rp 75.000 per pcs. nya. Harga yang cukup affordable untuk kualitas setara MakeOver. Dan untuk single blushon ini dirasa tidak akan habis dalam setahun karena pemakaian blushon yang tergolong hemat. 

MAKEOVER CREAMY LUST #08 TWILIGHT BUFF
Seperti kemasan lipstick pada umumnya, Dilapisi box dengan kemasan lipstick container putar dan isi lipstick yang memiliki ujung runcing. Memberikan hasil akhir bibir yang terlihat lembab, dan cocok untuk membuat riasan bibir yang 'penuh' ala western makeup. Namun lipstick yang satu ini tidak waterproof. Perlu touch-up beberapa kali untuk selalu tampak sempurna. Karena hasil akhirnya terlihat basah, maka lipstick akan sangat mudah hilang. Seperti nama produknya, MakeOver Creamy Lust. Creamy, identik dengan kesan yang lembek. 
Perpaduan antara warna red with a touch of brown yang dikombinasikan menjadi satu dalam MakeOver Creamy Lust #08 Twillight Buff. 
Ps. I don't know why, swatch warna di tangan dan bibir terlihat berbeda. In real and even in this photos.  mungkin karena pengaruh lighting dan juga satu hal : jika kamu ingin mencoba lipstick, jangan mencoba meng-swatch di tangan, karena hasil akhir warnanya akan berbeda dengan swatch di bibir.  See you on my next post! 

No comments :

Post a Comment