Menu

March 25, 2018

Makeup Tips : Spotless Face

First impression adalah segalanya. Akhir-akhir ini, aku sering membahas mengenai bagaimana penampilan kita terlihat lebih menarik, khususnya berbicara mengenai produk-produk makeup dan juga perawatan wajah. First impression berawal dari penampilan, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Wajah, rapi tidaknya penampilan seseorang, dan pembawaan seseorang tersebut. Maka jangan heran jika kamu sudah akrab dengan seseeorang, tak jarang ada saat dimana mereka membahas tentang bagaimana kesan mereka saat pertama kali bertemu denganmu. Misalnya : 'Oh, kamu dulu berpakaian seadanya, agak berantakan ya', dan lain sebagainya. Setuju? 

Membahas soal wardrobe tentu hubungannya dengan fashion. Lalu bagaimana dengan wajah? First impression pertama kali bermula dari wajah. Jangan biarkan firsr impression orang lain tentang diri kita terkenang buruk, karena itulah yang akan mereka ingat selamanya - Tentang bagaimana awal mula mereka bertemu denganmu. Ciptakan first impression yang baik. Apalagi jika bidangmu tak jauh dari dunia fashion dan kecantikan. Kalau penampilan kita saja kurang baik, apakah kita bisa dipercaya oleh orang lain sebagai seorang profesional? Tentu saja tidak. 

Langsung saja masuk pada topik utama, yaitu mengenai wajah yang terlihat bersih dan bebas dari noda dan flek hitam. Tentunya penggunaan base makeup yang bisa mengoreksi kekurangan pada wajah adalah satu hal yang bisa diandalkan dengan hasil yang instant. Namun tetap, kesehatan kulit juga harus dijaga. Beberapa tips tentang menjaga kesehatan kulit wajah sudah aku tuliskan pada postingan-postinganku yang lain. 

Base makeup yang akan aku ulas performanya adalah beberapa produk dari Absolute New York. 
Pada postingan yang lalu aku banyak sekali me-review produk-produk dari Absolute New York. Check my other post. 

Back to the topic, 2 item dibawah ini merupakan base makeup dari Absolute New York - Correct N' Cover dan Radiant Cover. Sama-sama memiliki shade warna 'light', Jika pada pengaplikasiannya dikombinasikan, maka akan memberikan hasil akhir yang bagus dan mampu meng-cover kekurangan pada wajah dengan baik. 

ABSOLUTE NEW YORK RADIANT COVER
Concealer yang satu ini lagi-lagi dikemas dalam box yang didominasi oleh warna hitam dengan tulisan putih dan line berwarna krem dibagian atasnya. Warna yang sama dengan isi concealernya. Sesuai dengan image dari Absolute New York, black and white. 
Discover comfortable coverage that unveils your skin's natural radiance. A versatile wonder - this brightening concealer blends out seamlessly over imperfections to blur, while adding instant light and lift, for a fresh, even-toned complexion that glows. 
Kemasan travel size mini sangat mudah untuk dibawa-bawa dan disaat butuh untuk touchup. Net 8ml dan sangat ringan, must-have-item yang harus ada di makeup pouch kamu. Radiant Cover Concealer ini memiliki 12 shade warna lengkap mulai dari yang paling cerah hingga yang paling gelap. Untuk kode dan juga nama variannya terdapat di bagian bawah botol.
 
Botol berukuran mini dengan tutup putar dan kuas aplikator yang lembut namun tidak lentur mempermudah pengaplikasian concealer pada kulit. 
Absolute New York Radiant Cover Brightening and Lifting Concealer ini memiliki tekstur liquid, tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair. Jadi terkesan sangat mudah untuk di-blend pada kulit. Sementara hasil akhirnya tidak terasa kering di kulit. Untuk daya coveragenya medium, maka dari itu pada postingan kali ini aku mencoba untuk menggabungkan keduanya supaya hasil-akhirnya terlihat maksimal dan mampu menutupi berbagai kekurangan pada wajah seperti dark spots, dark-circle eyes, acne scars, dan lain sebagainya.
Bisa dilihat pada foto before-after dibawah ini. Aku mencoba melakukan test pada pergelangan tangan bagian dalam, tepat di urat nadi yang berwarna kebiruan. Hasilnya warna kebiruan pada kulit yang dialiri urat nadi cukup ter-cover dengan baik, namun masih terlihat rona kebiruan. But at least, as a liquid concealer, this product have a good performance. Biasanya concealer yang berbentuk liquid untuk daya coveragenya memang dibawah concealer yang berbentuk cream. 
Dibanderol dengan harga Rp 125.000. Dengan  kualitas yang menurutku lumayan dan so far aku suka produk-produk dari Absolute New York. +

ABSOLUTE NEW YORK CORRECT N' COVER 
Selanjutnya, masih dari brand yang sama, Absolute New York dengan produknya : Correct n' Cover - Neutralizing and Brightening (Dark Circle Concealer). Sama-sama concealer seperti Radiant Cover, hanya saja Correct n' Cover ini bertekstur cream. Biasanya aku mengkombinasikan kedua produk ini secara bertahap, sehingga hasilnya terlihat maksimal dan juga kekurangan pada wajah mampu ter-cover dengan maksimal.
Dikemas dengan box mini yang didominasi dengan warna putih dan cream, serta dihiasi line berwarna hitam. Ada tulisan pada setiap sisi box-nya. Beberapa detail seperti fungsi produk, keunggulan, ingredients, dan deksripsi produk. Sementara untuk kemasan produknya berupa container yang terbuat dari kaca tebal dengan tutup putar berwarna hitam dan tulisan putih. Kemasannya cukup berat dan kokoh, sepertinya tidak mudah pecah bila terjatuh. Keterangan mengenai kode dan juga shade warna ada di bagian bawa kemasan. Absolute New York Correct n' Cover ini tersedia dalam 4 shade warna yang berbeda.

Banish dark circles with Correct n' Cover by Absolute New York. This multitasking, under eye wonder boasts three function in one : correcting discoloration, brightening darkness, and concealing imperfections. For an instanly refreshed, youthful appearance. The lightweight formula is the perfect marriage of pigment and emollients - seamlessly blending out over skin to deliver natural coverage and crease-resistant wear. 
Absolute New York Correct n' Cover ini berbentuk cream, teksturnya lembut, sehingga sangat mudah untuk di-blend pada kulit. Daya coveragenya lumayan ok, dan seperti yang tadi sudah aku bilang bahwa biasanya tekstur cream memiliki daya coverage yang lebih baik (untuk produk dengan kualitas yang sama).
Selanjutnya mari kita lihat peroforma dari Correct n' Cover ini. Foto before-after memperlihatkan bahwa warna kebiruan pada kulit yang melapisi urat nadi mampu ter-cover dengan baik jika dibandingkan dengan Radiant Cover. 
Dibanderol dengan harga sedikit lebih murah jika dibandingkan dengan Radiant Cover (Rp 105.000), menurutku Absolute New York Correct n' Cover ini wajib masuk dalam wishlist kamu yang menginginkan produk dengan performa bagus dan harga yang affordable. 
Untuk pemakaian, aku selalu mengkombinasikan keduanya supaya hasilnya terlihat lebih maksimal dan hasil akhirnya dark spots dan under eye circle serta acne scars mampu ter-cover dengan baik. Base makeup merupakan bagian vital yang akan menentukan bagus/tidaknya makeupmu.

Berikut adalah swatch dari Absolute New York Radiant Cover dan juga Correct n' Cover. Keduanya terlihat berbeda pada teksturnya, yang satu liquid dan yang satunya cream. But they're perfect together and blended well!
Semoga informasinya berguna bagi kalian yang ingin mencari produk yang affordable dengan kualitas yang baik. Hanya dengan Rp 230.000, sudah mendapatkan kedua produk diatas. Selamat mencoba! 

No comments :

Post a Comment