Menu

January 08, 2019

Rekomendasi BB Cream Untuk Daily Makeup

Wah, tidak terasa sudah memasuki hari pertama tahun 2019. Time flies so fast, really! Resolusi kamu apa untuk tahun 2019? Kalau boleh kutebak, pasti salah satunya pengen terlihat lebih cantik, hayo ngaku :P Tak bisa dipungkiri lagi, pasti semua wanita ingin terlihat cantik pada saat apapun, entah special occation ataupun sehari-hari. Iya dong, sehari-hari harus tetap terlihat cantik.

Ngomong-ngomong tentang daily makeup, banyak banget yang nanya ke aku, kalau untuk daily makeup gimana ya, pengennya yang ringan aja, gak kelihatan kaya pake makeup tebel, tapi bisa kelihatan flawless. Hmm, ini pertanyaan yang paling sering ditanyain ke aku. Sebenarnya jawabannya simple aja sih, untuk membuat wajah terlihat flawless selain dari faktor utama, yaitu ‘kanvas’ atau kondisi kulit wajah yang sehat, tentunya juga didukung oleh pemakaian ‘Base Makeup’ yang bagus. Lalu sebaiknya base makeup apa yang sebaiknya digunakan?

It’s up to you, aku tidak mengharuskan memakai produk A atau B atau C, jadi aku hanya merekomendasikan produk base makeup apa yang cocok untuk daily-makeup. Dan postingan kali ini akan membahas mengenai produk base makeup yang sampai saat ini masih aku gunakan. Dan seriously, setelah sekian lama aku tidak berpaling dari BB cream yang menurutku paling pas untuk digunakan sebagai base makeup.

Kenapa aku lebih memilih BB Cream? Karena BB Cream formulanya lebih ringan jika dibandingkan dengan foundation yang lebih pekat dan terasa berat di wajah. Dan menurutku potensi munculnya jerawat karena pori-pori tertutup oleh foundation lebih terminimalisir karena formula BB Cream yang lebih ringan dari foundation, walaupun kebanyakan foundation lebih ampuh untuk menutupi kekurangan pada wajah dan beberapa foundation lebih ‘high-coverage’.

Lalu, lalu... pasti terbesit satu pertanyaan ini di pikiran kamu : Lho kak, berarti kalau aku mau yang terasa ringan di wajah tapi hasilnya flawless gak ada dong ya?
Jangan putus asa dulu, justru pada postingan kali ini aku mau mengulas tentang produk BB Cream andalan yang sudah aku gunakan selama beberapa tahun and i still do! Let’s check it out baby....

PIXY BB CREAM
BB Cream dari salah satu brand favoritku yang telah beberapa kali berganti tampilan ini merupakan satu-satunya andalanku untuk base makeup sehari-hari. Formulanya yang ringan dan memiliki tingkat medium-coverage. Dimana untuk ukuran BB Cream, sudah termasuk ok untuk membuat wajah terlihat lebih flawless. Teksturnya creamy namun tidak terlalu pekat dan tidak terlalu cair, sehingga mudah untuk diaplikasikan di kulit. Tersedia dalam 3 shade warna mulai dari 01. Ochre, 02. Cream dan 03. Beige
Seperti yang terlihat di foto, mengenai teksturnya yang pas sehingga mudah di-blend. Tingkat coverage medium dan membuat wajah terlihat lebih flawless dan cerah. Untuk aromanya juga aku suka. Harum dan tidak menyengat, namun aromanya akan hilang setelah beberapa saat.

Pada kemasan sebelumnya yang lebih didominasi warna pink  dan putih dengan hiasan ukiran renda yang cantik (Baca reviewku tentang PIXY BB Cream DISINI). Kini berganti desain mulai dari logo brand hingga kemasan yang lebih didominasi oleh warna hitam dan cream.

Mungkin kali ini aku tidak akan membahas hingga terlalu detail tentang spesifikasi produk, namun ada 4 Beauty Benefits yang diklaim oleh PIXY, yaitu : Whitening ( 2-way Whitening formula for brighter skin look), Protecting (SPF30 & PA+++ protects skin against sun rays), Moisturizing (moisturizing agent keeps skin moisturise), Beautifying (Fit blend powder makes formula blend well on skin). Satu hal yang ingin aku sampaikan, meskipun dalam produk BB Cream sudah dilengkapi dengan SPF 30 & PA+++, selalu aplikasikan sunscreen beberapa saat sebelum penggunaan BB Cream atau makeup lainnya, karena sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV.



Shade no. 01 – Ochre 
Very easy to blend!

Bicara mengenai staying-power, di-klaim bahwa akan memberikan hasil makeup yang tampak cerah dan tidak kusam selama 12 jam. Namun kurasa untuk makeup apapun masih butuh touch-up ketika dirasa sudah mulai pudar. Dan satu hal yang aku suka dari Pixy BB Cream ini, ia tidak membuat wajahku terlihat seperti kilang minyak setelah beberapa jam pemakaian. Sedikit sharing, aku punya pengalaman tentang wajah oily-ku ini. Pernah suatu ketika aku mencoba memakai BB Cream atau foundation merk A dan B, dan selang beberapa jam saja wajahku sudah terlihat super glowing bagai kilang minyak. Hadeuh.... Pokoknya BB Cream yang satu ini tetep juara lah buat senjata daily makeup-ku. Apalagi bicara soal harga yang tergolong sangat affordable dan pemakaiannya yang awet, sekitar Ro 30.000 – Rp 40.000 tergantung kebijakan masing-masing toko. Fyi, aku selalu menyediakan stock PIXY BB Cream ini lho, biasanya aku langsung membeli 3 pcs untuk persediaan selama beberapa bulan.

MOKO MOKO FAIR MELODY BB CREAM
Nah setelah PIXY BB Cream, aku punya satu rekomendasi BB Cream lagi. Kali ini dari brand Moko Moko. Namanya lucu dan didominasi oleh warna pink dihiasi gambar wanita yang mengenakan Hanbok (pakaian tradisional Korea). Mungkin banyak yang mengira bahwa brand yang satu ini merupakan asli brand Korea, apalagi jika dilihat ada sedikit tulisan Hangeul yang terdapat di bagian belakang box. Namun setelah aku membaca beberapa penjelasan tentang Moko Moko ini, ternyata brand ini adalah produk Indonesia namun diformulasikan di Korea. Dan dari desainnya saja sudah terlihat bahwa target audience dari Moko Moko adalah para remaja. Moko Moko Fair Melody BB Cream tersedia dalam 2 shade, yaitu BB0001 – Fair, dan BB0002 – Natural.
Klaim dari produknya adalah : BB Cream that naturally covers spots and imperfections while protecting from UV damage and providing skin care benefits. Instanly hydrates and improves skin for a brighter, flawless complexion.
Memiliki ukuran box dan packaging berbentuk tube yang hampir sama dengan PIXY BB Cream, namun hanya berbeda tutup. Kalau PIXY BB Cream hadir dengan tutup putar, Moko Moko Fair Melody BB Cream ini hadir dengan penutup yang berbeda.

Untuk tekstur Moko Moko Fair Melody BB Cream sama seperti PIXY BB Cream ini mudah untuk di-blend dengan kulit. Tingkat coveragenya termasuk medium namun masih mampu menutupi bekas jerawat atau dark-spot yang samar-samar. Dengan flawless compexion,  membuat kulit wajah terlihat lebih flawless dan cerah.

Untuk staying powernya kurasa 11-12 dengan PIXY BB Cream, masih butuh yang namanya touch-up bila dirasa sudah mulai pudar. Serta kalian tidak perlu khawatir, karena produk-produk tersebut Paraben Free sehingga lebih aman untuk kulit.
Tapi bedanya Moko Moko Fair Melody BB Cream ini adalah hasil akhirnya. Untuk PIXY BB Cream memiliki hasil akhir yang lebih matte, Moko Moko Fair Melody BB Cream ini memiliki hasil akhir dewy, sehingga kulit wajah jadi terlihat lebih glowing dan healthy. Dan no worries, karena walaupun hasil akhirnya dewy tidak akan membuat kulit oily menjadi seperti kilang minyak. Oil controlnya termasuk ok, dan biasanya aku sangat menghindari base makeup dengan hasil akhir dewy karena akan membuat wajahku terlihat bagai kilang minya. Tapi untuk satu produk ini pengecualian.
Harganya cukup mahal jika dibandingkan dengan PIXY BB Cream, hampir 2 kali lipatnya, yaitu sekitar Rp 70.000 dengan size yang sama.
Ps. Awalnya aku berniat hanya menggunakan kedua BB Cream diatas hanya untuk daily makeup, namun setelah mencobanya, tak jarang aku juga menggunakannya untuk special occation like a wedding party, concert, beauty event dan lain sebagainya, asalkan kondisi kulit wajah cukup ok dan tidak terlalu banyak noda bekas jerawat ataupun dark spots. Untuk special occation aku hanya menambahkan concealer supaya bekas jerawat dan dark spots tertutupi dengan sempurna.

LOOSE POWDER
Nah, setelah pengaplikasian BB Cream, tentunya jangan hanya berkata ‘cukup’ jika hanya menggunakan BB Cream. Aku sarankan untuk ‘mengunci’ BB Cream yang sudah diaplikasikan di kulit wajah dengan bedak tabur. Hah? Dikunci?... iya, istilah ini aku gunakan untuk meng-set base makeup yang sudah diaplikasikan di kulit wajah, sehingga BB Cream/Foundation akan lebih awet dan tidak mudah tergeser, dan hasilnya akan terlihat lebih matte. Kenapa harus bedak tabur? Karena formula bedak tabur lebih ringan dan tidak terlalu menutup pori-pori seperti bedak padat. Jadi, aku lebih suka menggunakan bedak tabur untuk daily-makeup. Kecuali untuk special occation dan ingin base makeup lebih ter-set dengan maksimal, maka setelah pengaplikasian bedak tabur sebaiknya dilanjutkan dengan bedak padat. Lalu, merk apa sebaiknya, kak? It’s up to you, kamu bebas menggunakan bedak merk apa saja yang biasa kamu gunakan.

Ok beauty fellas, sepertinya cukup sekian bocoran tentang base makeup untuk daily makeup.
FYI, tidak berhenti sampai pada tahap bedak tabur saja ya, lanjutkan dengan lipbalm/lipstick, eyeliner, blushon dan lain sebagainya, yang ingin kamu aplikasikan setelah pemakaian base makeup.

Asalkan base makeup ok, maka makeup apapun akan terlihat maksimal kok, believe it!
Thankyou for reading and stay pretty! See you on my next post!

No comments :

Post a Comment