Menu

January 29, 2019

Rekomendasi Krim Pencerah Wajah

Pada pertengahan tahun 2018 kemarin, banyak sekali bermunculan produk krim pencerah wajah instant di pasaran. Beberapa brand terkenal mulai mengeluarkan produk tone-up atau bright-up skin yang nyatanya juga banyak menarik perhatian. Beberapa brand terkenal seperti POND’S, Garnier, Wardah, Citra, dan lain sebagainya adalah sebagian dari brand yang turut memproduksi produk krim pencerah wajah instant yang tidak berbahaya untuk kulit seperti produk pencerah kulit tanpa ijin yang selama ini banyak beredar di pasaran dengan iming-iming kulit putih seketika.

Lalu apakah aku takut menggunakan krim pencerah wajah instant seperti yang sudah aku sebutkan diatas? Jawabannya adalah tidak. Beberapa produk diatas telah mengantongi ijin dan layak untuk dipasarkan, berbeda dengan produk krim pencerah wajah abal-abal yang beredar luas di pasaran yang mana tidak memiliki ijin dan juga memiliki efek yang sangat berbahaya bagi kulit. Dan juga hasil dari produk krim pencerah wajah instant yang telah aku sebutkan diatas tidak memiliki efek yang permanen, hanya pada saat pemakaian saja dan diklaim akan mencerahkan kulit wajah dengan pemakaian teratur.
Sebenarnya dari mana sih ide krim pencerah wajah instant ini?
Usut punya usut, krim pencerah wajah instant merupakan terobosan dan inovasi kecantikan yang merupakan perpaduan antara skincare dan makeup base yang terinspirasi dari trend kecantikan di Korea yang terkenal dengan kecantikan kulitnya.  Tak terkecuali Indonesia, banyak sekali yang ingin memiliki warna kulit yang lebih putih, namun pada intinya, semua warna kulit itu cantik. Namun lagi-lagi tak ada salahnya jika ingin mencoba hal-hal baru dan melakukan inovasi.

Berikut merupakan contoh pemakaian krim pencerah wajah. Dalam sample dibawah ini aku memakai POND'S Tone Up Milk Cream yang paling menjadi favoritku diantara merk lainnya. Jika berbicara mengenai tekstur, semua tekstur dan warna krim pencerah wajah terlihat sama : creamy dan berwarna putih kental. Dan jika diblend di kulit akan mencerahkan warna kulit setidaknya satu tone diatas warna kulit asli kita.

( Tekstur POND'S Tone Up Milk Cream )

( Bagian pergelangan tangan terlihat satu tingkat lebih putih jika dibandingkan dengan bagian yang tidak menggunakan POND'S Tone Up Milk Cream )

Berikut aku akan memberikan rekomendasi beberapa krim pencerah wajah yang seringkali aku gunakan. Aku memiliki 3 rekomendasi produk, namun aku akan mengurutkannya dari yang paling menjadi favoritku. Scroll down to see more!

[ 1.  POND’S INSTABRIGHT TONE UP MILK CREAM ]
Merupakan yang pertama kali hadir dengan terobosan terbaru di Indonesia kemudian diikuti oleh brand-brand lainnya. POND’S InstaBright Tone Up Milk Cream ini merupakan krim pencerah wajah yang paling favorit. Dengan aroma yang harum dan menenangkan, tekstur cream mudah nge-blend dengan kulit dan memiliki formula ringan yang mampu melembabkan kulit serta mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan noda sejak pemakaian pertama, meskipun tanpa menggunakan produk base makeup seperti foundation dan lain sebagainya.

Cocok untuk semua jenis kulit dan tidak akan membuat kulit terlihat oily. Mampu melindungi kulit dari sinar UV serta tidak terasa tebal di wajah ketika dipakai. Cukup aplikasikan krim secukupnya dan ratakan di seluruh bagian wajah, jangan lupa leher juga supaya warna kulit tidak terlihat belang. Dikemas dalam box berwarna pink dengan kombinasi putih dan kemasan produk berukuran 20gr, dengan harga sekitar Rp 25.000/pcs (tergantung kebijakan masing-masing toko).

[ 2.  GARNIER LIGHT COMPLETE BRIGHT UP TONE UP CREAM ]
Merupakan favoritku yang menempati posisi ke-2!
Garnier Light Complete Bright Up Tone Cream ini diperkaya dengan Ekstrak Yoghurt, UV Filters dan 10x Vitamin C yang dikenal akan manfaatnya yang bagus untuk kulit.
Masih dengan manfaat yang sama dengan krim pencerah wajah instant sebelumnya, mampu mencerahkan wajah dan menyamarkan noda serta menyempurnakan kulit wajah yang terlihat kusam, bahkan membantu menyamarkan under eyes yang gelap. Dengan hasil akhir flawless matte dan tidak oily, sehingga terasa nyaman tanpa membuat wajah terasa berat. Dijual dengan harga sekitar Rp 25.000/pcs (tergantung kebijakan masing-masing toko).

[ 3.  FAIR & LOVELY 2 IN 1 POWDER CREAM ]
Menempati urutan ke-3 favorit untuk krim pencerah wajah. Berbeda dari ke-2 krim pencerah wajah yang lain,  Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini merupakan perpaduan antara cream pencerah wajah dan juga bedak halus. Membuat wajah terasa lebih halus seakan telah menggunakan bedak dan tidak membuat wajah terlihat oily karena memiliki hasil akhir matte bebas kilap. Dengan oil-control yang cukup ok, produk ini mampu membuat wajah terlihat lebih cerah seketika walaupun tanpa menggunakan foundation dan lain sebagainya. Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini tersedia dalam 2 ukuran, yaitu dengan ukuran 40gr dan 20gr.

Nah, itu tadi adalah beberapa rekomendasi krim pencerah wajah instant yang mungkin ingin kalian coba. Dengan manfaat yang terasa hasilnya tanpa efek samping yang berbahaya dan juga harga yang terjangkau, kurasa cukup worth-it untuk dicoba.

FYI, krim pencerah wajah instant ini bisa digunakan begitu saja (tanpa tambahan makeup), atau bisa sebelum ber-makeup supaya wajah terlihat lebih cerah.

Setelah membaca postinganku kali ini, apakah kalian ingin mencoba krim pencerah wajah? Apapun jawabannya, jangan pernah takut untuk mencoba hal baru ya! See you on my next post!

No comments :

Post a Comment