Menu

January 26, 2019

PAC Satin LipCream


Haiii lip-junkie! Lagi-lagi mengulas tentang satu set koleksi lip-product dari salah satu brand lokal yang sudah menjadi andalan para makeup artist profesional, apalagi kalau bukan PAC. PAC merupakan brand premium dari Martha Tilaar yang dikhususkan untuk para profesional dengan berbagai varian produknya yang beragam mulai dari base makeup hingga decorative makeup.
Beberapa bulan lalu aku berkesempatan untuk mencoba serangkaian lip-product terbaru dari PAC, yaitu PAC Satin Lipcream yang dalam satu seri-nya terdapat 7 shade warna cantik dengan sentuhan satin, sehingga memberikan tampilan glossy di tengah maraknya trend matte.

Aku sudah cukup lama menggeluti dunia makeup, dan salah satu hal yang paling ‘nay’ selama aku berkecimpung dalam dunia per-makeup-an adalah bibir yang terlihat dry dan cracking. As you know, i’m a lippe junkie. So, menurutku : selain mata, bibir juga merupakan bagian penting yang mampu menyampaikan makna. Makanya, nggak banget dong kalau hasil akhir makeup terlihat tidak maksimal hanya karena bibir yang pecah-pecah.

Kali ini aku akan memberikan swatch warnanya. Kalau beberapa bulan lalu aku memberikan mini-review dan swatches warnanya dalam bentuk video, kali ini aku akan memperlihatkan setiap detail warnanya melalui blogpost. Namun sebelumnya aku ingin menjelaskan sedikit mengenai kandungan apa saja yang terdapat dalam PAC Satin Lipcream. Diantaranya adalah Moisturizer yang mampu melembabkan bibir sehingga mengurangi resiko bibir kering dan pecah-pecah. Selain itu juga no-paraben (bahan pengawet yang sangat berbahaya jika digunakan untuk jangka panjang), no-animal testing (as an animal-lover, bisa bayangin kan gimana ga tega-nya lihat hewan-hewan lucu dijadikan korban untuk uji-coba?). Lalu bagaimana dengan hasil akhirnya? Memberikan tampilan warna yang intense dan juga high-coverage meskipun dalam pengaplikasian satu layer pertama.

Lalu bagaimana dengan performanya?
Lipcream terasa sangat lembut dengan warna yang sangat intens serta terlihat sangat pigmented dan juga full-coverage. Sangat mudah diblend dengan hasil semi-matte. Dengan aroma yang manis seperti permen, namun akan pudar beberapa saat setelah pengaplikasian. Satu hal yang paling aku sukai adalah efek melembabkan pada bibir sehingga tidak membuat bibir terasa kering.
Dikemas dalam kemasan box berwarna hitam dengan pattern dan tulisan berwarna putih. Dilengkapi dengan keterangan mengenai ingredients, production dan lain sebagainya. 
Sementara untuk kemasan lipcream-nya berbentuk seperti kemasan lipgloss/lipcream pada umumnya dengan botol akrilik dengan sentuhan doff dan tutup putar yang dilengkapi dengan kuas aplikator yang nyaman dengan ujung yang sedikit meruncing. Pas untuk digunakan hingga menjangkau sudut-sudut bibir.
Selanjutnya, it’s time to swatch! 
Berikut ke-7 swatch warna dari PAC Satin LipCream : 

[ 01. SILK CHERRY ]
Salah satu warna favoritku, yaitu red with a touch of pink, mirip seperti warna cherry. Aku sering menggunakan varian yang satu ini untuk membuat gradation-lips.

[ 02. DOLCE BENNET ]
This one will match perfectly for all skintoone, karena warnanya yang terlihat natural yaitu nude-pink with a hint of brown.

[ 03. MISTY CHOCOLATE ]
Untuk pecinta warna-warna nude, sepertinya shade yang ini akan menjadi favorit, karena warnanya nude dengan sentuhan warna coklat yang terlihat natural.

[ 04. UNBEARABLE GODDESS ]
Hampir mirip dengan shade no. 07 Purple Demigod, hanya saja lebih dark ditambah dengan efek metallic yang tidak dimiliki oleh varian lainnya dalam koleksi PAC Satin Lipcream.

[ 05. LILAC POWER ]
Warna pink yang dikombinasikan dengan warna ungu, sehingga menghasilkan perpaduan warna yang unik namu tetap wearable dan cocok untuk daily-makeup.

[ 06. PINK FRONTLINE ]
Warna pink yang sedikit bold, namun memberikan nuansa yang manis. My favo!

[ 07. PURPLE DEMIGOD ]
The most favourite colour! Red with a touch of purple, jadi terlihat seperti bibir vampire yang bold namun masih melekat dengan kesan feminim dan seksi.
Overall, these babies made my lips look so playful with satin-matte finishing with no cracking and weightless sensation. FYI, selama ini aku kurang suka dengan produk lipcream karena kebanyakan membuat bibir terlihat kering dan terasa berat. Namun berbeda dengan PAC Satin Lipcream ini yang mampu memberikan hasil akhir satin-matte namun tetap terasa lembab, ringan dan waterproof.

Thankiss and see you on my next post! Stay pretty~

No comments :

Post a Comment