Menu

May 04, 2014

Hair Tutorial : Half Bun

Konbanwa Minna!
Jumpa lagi ^^ makasih udah mampir ke blog ku yah :3

Bicara soal bun, ternyata bisa di style dengan bermacam-macam gaya loh, contohnya seperti dibawah ini.


Ini adalah style bun, tapi hanya setengah, tidak mengambil seluruh bagian rambut. Aku menyebutnya 'Half Bun'. Ikutin step by step-nya langsung yuk ^^

1. Ikat setengah bagian rambut dengan karet rambut, atau kamu bisa menambahkan ikat rambut yang sedikit tebal, supaya ketika digulung nanti, bun terlihat lebih bervolume.
2. Setelah setengah bagian dari rambut diikat, sedikit sasak bagian rambut yang telah diikat itu, lalu semprotkan hairspray, supaya rambut terlihat lebih tebal dan bervolume.
3. Kemudian gulung rambut yang telah diikat tadi dan putar searah sehingga membentuk sebuah bun. 
4. Lalu kaitkan ujung rambut yang telah dibuat bun tersebut dengan bobby pins, agar bun tidak terurai kembali saat kamu melepaskan jari-jarimu.
5. Untuk rambut yang terurai, bagi yang memilik rambut lurus, kamu bisa membiarkannya tergerai lurus,atau membuatnya menjadi curly terlebih dahulu, baru sasakdan semprotkan hairspray supaya rambut yang terurai terlihat lebih bervolume dan curly yang telah kamu buat jadi lebih awet dan tahan lama.
6. Done! kalau mau, kamu bisa menambahkan aksesoris rambut seperti pita di depan bun yang telah kamu buat.

Selesai, untuk membuat halfbun ini, kamu tidak memerlukan banyak waktu kok. Selain hasilnya bagus, ternyata hairstyle seperti ini sangat mudah untuk dilakukan. Cobain yaa :3

No comments :

Post a Comment