Menu

April 18, 2015

Aiyuki in Japan : JIU Matriculation Ceremony

Kamis, 2 April 2015.
Pada hari itu, ada sebuah acara yang mewajibkan seluruh mahasiswa baru untuk datang, yup, Matriculation Ceremony.
Acara ini seperti sebuah upacara penyambutan untuk para mahasiswa baru Josai International University (JIU). 



Didepan Gedung tempat Matriculation Ceremony, banyak sekali orang yang menghadiri upacara penyambutan mahasiswa baru tersebut. Semuanya memakai pakaian formal, seperti kemeja putih, dan jas hitam, serta celana atau rok hitam.

Dan ini dia suasana di dalam gedung tempat Matriculation Ceremony berlangsung :



Suasana saat itu sangat formal, dan dihadiri oleh semua pejabat universitas. 

Aku mengikuti seluruh rangkaian dan susunan acara dalam Matriculation Ceremony tersebut, mulai dari pidato sambutan dari Josai International University Chancellor, Noriko mizuta, hingga dinyanyikan lagu kebangsaan, disusul dengan lagu wajib JIU, ada pula satu lagu yang cukup menyentuh hati ketika dinyanyikan oleh tim paduan suara, namun aku tidak tahu judul lagu tersebut, Karena aku baru pertama kali mendengarnya. 

Ketika lagu-lagu tersebut dinyanyikan, tak terasa bulir air mata jatuh dari sudut mataku. 
"Tuhan, aku masih tidak bisa mempercayainya..."
Ya, aku seakan tidak bisa percaya bahwa aku sudah berdiri disini.
Mengikuti upacara penyambutan di salah satu universitas di Jepang yang hanya ada dalam angan-angan sedari aku kecil.

'Thanks God...'
Aku hanya tersenyum sambil menahan tangis dan air mata yang terus mengalir di pipiku, selama lagu-lagu tersebut dinyanyikan dan bergema diseluruh penjuru ruangan. 

'Tuhan menjadikan segala sesuatunya indah pada waktu-Nya....'

Hanya iman itulah yang kugenggam erat sedari aku kecil hingga sekarang dan selamanya...


Me with Isabella :D
Kami sempat ber-selfie-ria bersama sebelum Matriculation Ceremony dimulai :D


Maskot JIU yang melambaikan tangan kearahku XD

JIU mempunyai maskot, yaitu sepasang ikan paus lucu berwarna merah dan biru, 
ikan paus biru bernama 'Jei' dari bahasa Inggris huruf 'J', dan juga ikan paus merah bernama 'Ai', dari bahasa Inggris huruf 'A'


Suasana didepan A Building Josai International University setelah Matriculation Ceremony.



Foto selfie didepan A building seusai Matriculation Ceremony.

Foto selfie bersama dengan teman-teman dari berbagai penjuru dunia :)


Josai Global College
Kalian melihat bendera Indonesia di papan tersebut? :D
Yah, thats my country, my hometown, Indonesia :)


Seusai Matriculation Ceremony, aku kembali ke apartement, 
Namun sebelumnya, aku mampir ke taman yang berada didekat apartemen untuk sekedar menikmati bunga sakura dan mengabadikannya melalui foto, Kebetulan aku membawa kamera DSLR-ku pada hari itu. 

Kemarin, Shiro-san berkata bahwa hari ini bunga Sakura sudah mekar sepenuhnya :)
Dan benar saja, bunga Sakura mekar pada hari itu!





Sakura <3

Aku mengambil beberapa foto bunga Sakura di taman dekat apartemenku saat itu.
Tak lama kemudian, aku bertemu lagi dengan Shiro-san.
Haha, kebetulan sekali. Ini seperti janji yang tertunda, karena di hari pertama bunga Sakura mekar, aku pergi ke taman dan bertemu dengan Shiro-san. Kemudian kami janjian untuk pergi ke taman kembali keesokan harinya untuk mengambil foto bunga Sakura. Namun, sayangnya aku tidak bisa menepati janjiku, karena sensei memberitahu bahwa aku harus pergi ke sekolah untuk mengikuti orientasi pada keesokan harinya. Ya, aku merasa sungkan dan tidak enak pada Shiro-san.

Kemudian pada hari itu, seusai Matriculation Ceremony, aku pergi ke taman dan siapa sangka aku bertemu lagi dengan Shiro-san. haha...
Kemudian kami sepakat untuk menuju ke Lake Hakakku. Shiro-san berkata, bahwa bunga Sakura dan pemandangan di Lake Hakakku lebih bagus daripada di taman ini.

Jarak antara Lake Hakakku dan taman tersebut kurang lebih hanya 15 menit bila ditempuh dengan berjalan kaki.
Dari sini, tinggal berjalan lurus dan kemudian kita sudah bisa melihat Lake Hakakku yang luas dan dikelilingi oleh pohon-pohon Sakura yang melingkar mengelilingi danau tersebut.


Di sekitar Lake Hakakku, ada banyak penjual makanan yang menjajakan berbagai makanan tradisional Jepang. Yummy!












Juga ada penjual Yakitori, Ramen, dan lain sebagainya di samping danau <3


Pohon Sakura mengelilingi danau :)



Di danau ini, ada banyak bebek yang berenang. Dan juga burung-burung juga tentunya :D




Selfie time XD

No comments :

Post a Comment