Menu

April 19, 2015

Aiyuki in Japan : Cherry Blossom Festival in Lake Hakkaku

Minggu, 5 April 2015.
Pada hari itu, di Togane, diadakan sebuah acara festival Sakura, Cherry Blossom Festival di Lake Hakkaku, yang sebelumnya sudah pernah aku ceritakan disini : (http://aiyukiaikawaii.blogspot.jp/2015/04/aiyuki-in-japan-jiu-matriculation.html)

Aku antusias untuk datang dan mengikuti festival ini, dan semua orang dari seluruh penjuru kota Togane akan datang ke festival ini yang diperingati setiap tahunnya. 
Acara ini dibuat khusus untuk masyarakat kota Togane.
Dan, akan diberikan free lunch bagi foreigner yang menetap di Togane city, entah untuk study, dsb.
Selain itu, juga banyak sekali penjual makanan yang menjajakan banyak sekali makanan tradisional Jepang di sekitar danau. Jadi, kita bisa menyantap makanan sembari melihat bunga Sakura (Ohanami).

Namun sayangnya, cuaca pada hari itu kurang begitu bersahabat. udaranya sangat dingin, dan ditambah dengan hujan yang tidak berhenti dari pagi hingga malam harinya. 


Waktu itu, aku datang pada pukul 10.00 pagi, jadi suasana masih sepi dan belum banyak orang yang datang. 







Banyak sekali penjual makanan yang menjajakan berbagai macam penganan Jepang disekitar Lake Hakkaku.

Ya, danau ini dikelilingi oleh pohon-pohon Sakura <3



Ramen!








Tak lama kemudian, setelah kembali berkeliling untuk mengambil beberapa foto, aku melihat sebuah pertunjukan musik yang dipersembahkan oleh anak-anak berkolaborasi dengan orang dewasa di sebuah panggung kecil. Mereka memainkan musik tradisional Jepang. 






Hahaha, entah kenapa aku suka anak-anak ini <3
kawaiiiii....

Ketika hari sudah mulai siang, mulai banyak orang yang datang ke Lake Hakkaku.















Sebuah kuil kecil yang terletak di sisi danau <3








Dan ini dia maskot-maskot yang aku sukai. haha...
yang paling kiri sendiri, dino hijau dengan gigi kelinci itu adalah maskot Togane city. Yup! super kawaiii!!!! aku paling suka sama maskot yang satu ini, pengen rasanya aku tusuk-tusuk pake jari saking lucunya XD. dan kelihatannya empuk <3

Untuk yang paling kanan, namanya Chiba-kun! dia adalah maskot kota Chiba. 
Chiba-kun ini sebenarnya adalah suatu karakter yang diambil berdasarkan dari peta kota Chiba yang jika dihubungkan titik demi titik, akan membentuk siluet karakter Chiba-kun :D



Nah, sayangnya mereka turunnya cepet banget T_T
nggak lama di panggung terus turun T_T''
aku belum sempat poto bareng mereka juga...

Lihat ini, si Dino hijau turun panggung T____T''
Aaaaaa.... 



Nah, yang satu ini namanya sama kayak namaku XD hahaha
kebetulan banget yah :D


Di Jepang, maskotnya lucu-lucu beneran, dan yang paling buat aku gemes itu si dino hijau maskot Togane city XD

Yakitori & Sushi <3


BBQ. tapi bawang bombaynya banyak banget ==''



Karena nggak kuat udaranya yang semakin dingin, dan hujan yang semakin deras, apalagi aku masih belum beli payung pada saat itu, akhirnya aku dan salah seorang teman memutuskan untuk pulang kembali ke apartemen.

Sebenarnya sayang sih, soalnya pas malamnya, ada Hanabi (kembang api) T_____T
suaranya kedengaran sampai ke apartemenku T_T
pengen banget lihat, cuma waktu itu masih hujan dan udaranya dingin banget...
yah cuma bisa nyesel aja sih sampe sekarang... 

Oke, sekian dulu ya post kali ini ;)
ntar aku post lagi tentang kehidupanku di Jepang ^^
Jya-ne~!



No comments :

Post a Comment