Menu

January 03, 2018

Callista - Online Skin Expert

Hello Fellas! 
Akhir-akhir ini aku sering menulis mengenai skin-care. Yah, tak bisa dipungkiri ya, yang namanya perawatan kulit itu sangat diperlukan, apalagi untuk para wanita yang selalu akrab dan bersentuhan dengan makeup. Kalau kulit wajah tidak dirawat, bagaimana nanti? Sebagaimana yang kita tahu bahwa wajah adalah yang pertama kali dilihat oleh orang lain, wajah merupakan satu aset penting yang bisa membentuk first impression orang lain terhadap diri tiap individu.. Setuju?

Tapi sayangnya banyak orang yang cuek dengan kondisi kulit wajah mereka, contohnya setelah beraktivitas dan menggunakan makeup seharian, wajah tidak dibersihkan dengan maksimal, sehingga sisa-sisa makeup masih menempel di wajah. Contoh lainnya adalah mencuci muka hanya dengan sabun mandi biasa atau hanya membasuhnya dengan air tanpa menggunakan sabun khusus untuk mencuci muka. Dan hal yang paling sering diabaikan adalah membiarkan wajah begitu saja dan tidak melakukan perawatan walaupun hanya perawatan sederhana. Hal ini banyak tidak disadari oleh banyak orang karena banyak yang berpikir bahwa : yang penting mencuci muka terasa bersih, sudah selesai. Padahal mencuci muka saja tidak cukup lho, fellas.

Penelitian membuktian bahwa proses penuaan terjadi mulai usia 25 tahun. Namun bukan berarti usia belia dan belum menginja angka 25 tidak boleh melakukan perawatan wajah. Justru perawaran wajah harus dilakukan sejak awal untuk menghindari proses penuaan dini dan berbagai masalah kulit lainnya yang pada jaman sekarang ini banyak ditemukan faktor yang dapat menyebabkan penuaan dini ataupun munculnya flek-flek hitam, warna kulit tidak merata, kulit kusam, hingga kering, ataupun berjerawat. Berbagai masalah kulit yang tentunya sangat mengganggu penampilan seseorang. Banyak hal yang menyebabkan berbagai masalah kulit wajah tersebut, contohnya seperti pola tidur yang tida teratur, polusi, cuaca yang tak menentu, sinar UV, pola makan dan makanan yang dikonsumsi, hingga seringnya penggunaan gadget.. Hal-hal tersebut tanpa kita sadari ternyata merupaan sebab dari berbagai masalah kulit.

Itulah kenapa perawatan wajah itu sangat diperlukan, untuk membuat kulit wajah senantiasa terawat dan terlihat maksimal tanpa adanya berbagai masalah kulit seperti yang sudah dituliskan diatas. Merawat kulit wajah merupakan satu hal yang tidak boleh diabaikan, karena wajah merupakan aset jangka panjang tiap individu.

Banyak orang memilih untuk konsultasi ke dokter guna mengetahui kondisi kulitnya dan mendapatkan saran dari dokter serta mendapatkan krim wajah yang sesuai. Tapi bagaimana untuk mereka yang memang tidak suka pergi ke dokter karena beberapa alasan seperti : Tidak ada waktu, lelah bila harus bolak-balik, terlalu mahal, dan lain sebagainya.

Nah, kemarin aku menemukan satu cara unik untuk kalian yang malas ke dokter, tapi ingin melakukan perawatan. Jadi kita tidak perlu datang ke klinik dan berkonsultasi dengan dokter secara langsung. Loh kok bisa ya? Iya, kita bisa berkonsultasi dengan dokter secara online, dan dokter akan membantu kita dalam memilih cream perawatan wajah mana yang pas untuk kondisi kulit masing-masing individu. Keunikan ini hanya dimiliki oleh Callista Skin Expert. Jadi sangat menghemat waktu, biaya dan juga tenaga.

Callista Online Skin Expert merupakan ahli kecantikan kulit online yang mempunyai sarana konsultasi dengan menganalisa masalah kulit secara online. Sehingga kita bisa mendapatkan rekomendasi produk yang tepat sesuai dengan masalah kulit yang dialami. Cara ini tentu saja dapat membantu dan sangat bermanfaat bagi yang memiliki keterbatasan akses dan waktu untuk pergi ke klinik kecantikan kulit. 
Caranya mudah, buka www,callista.co.id. Disana ada pilihan 'konsultasi pertama' dan 'konsultasi lanjutan'. Untuk yang baru pertama kali, tentu saja memilih 'konsultasi pertama'. Lalu kita diminta untuk mengisi form Skin Analysis. Kemudian nantinya hasil dan jawaban dari form yang sudah kita isi tersebut akan dikirimkan kembali kepada kita, beserta rekomendasi produk dan paket perawatan yang cocok untuk masalah kulit yang kita alami.

Produk perawatan yang diberikan merupakan hasil dari tahap pemeriksaan kulit terlebih dahulu sehingga setiap orang akan mendapatkan rekomendasi produk yang berbeda. 

Terdapat 2 jenis paket perawatan utama Callista yaitu, Callista Acne Series yang berfungsi untuk mengobati jerawat dan Callista Brightening Series yang berfungsi untuk mencerahkan dan menyamarkan flek hitam. Produk Serum White Concentrate dan Skin Brightening memiliki kandungan arbutin, Vitamin C, Vitamin E, dan Licorice Root Oil. Bahan-bahan aktif tersebut berfungsi sebagai antioxidant, dan moisturizer. Selain itu produk ini dapat mencerahkan kulit wajah dan menangkal efek buruk sinar matahari, seperti munculnya flek hitam serta kerutan. Terdapat juga kelebihan produk in adalah memiliki daya penetrasi yang dapat menyerap kelapisan kulit yang lebih dalam sehingga membuatnya lebih efektif.

Lalu pertanyaan yang paling sering ditanyakan untuk produk perawatan kulit biasanya adalah 'Aman atau tidak?'. Aku sendiri hingga saat ini masih rutin melakukan perawatan dengan Callista Brightening Series. Dan tentu saja aman untuk kulit karena produk-produknya sendiri sudah mendapatkan izin keamanan produk dari BPOM dan juga tidak menimbulkan efek samping seperti alergi dan lain sebagainya pada kulit sensitifku.

Setelah kurang lebih seminggu pemakaian, hasil untuk mencerahkan mungkin masih belum terlalu terlihat, karena baru satu minggu. Tentu saja jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, harus digunakan secara rutin dalam jangka waktu yang lebih lama.  Namun setelah pemakaian Serum White Concentrate yang aku aplikasikan sebelum Skin Brightening Cream (Night Cream), pada pagi harinya kulit terasa lebih lembab dan ternutrisi, serta kenyal dan lembut.
Dalam satu paket Callista Brightening Series, terdapat beberapa produk seperti :
·         - Cleansing Milk - Rp 40.000,-
·         - Beauty Soap - Rp 45.000,-
·         - Face Tonic - Rp 45.000,-
·         - Sunscreen Oil Free ( for oily-acne prone skin) - Rp 55.000,-
·         - Sunscreen Oily (for dry-normal skin) - Rp 55.000,-
·         - Skin Brightening Cream (night cream) - Rp 80.000,-
·         - Serum White Concentrate - Rp 180.0000,-

Harga yang cukup bersahabat untuk mendapatkan hasil yang maksimal, karena kulit wajah yang sehat merupakan aset jangka panjang yang menunjang rasa percaya diri masing-masing orang.

Berikut detail masing-masing produk :

 CALLISTA CLEANSING MILK
Cleansing Milk dari Callista ini hadir dengan botol plastik yang didominasi oleh warna hijau yang sangat soft pada bagian badan botol dan juga warna hijau tua pada tutup botol, dengan hiasan line berwarna silver. Kemasannya cukup simple, khas produk-produk perawatan kulit ala dokter.
Cleansing Milk ini adalah susu pembersih yang secara lembut dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu, dan sisa makeup. Digunakan sebelum face toner. Cukup tuangkan Callista Cleansing Milk secukupnya, kemudian usapkan secara merata pada kulit wajah dengan gerakan melingkar keluar sembari sedikit ditekan seperti memijat wajah. Kemudian hapus dengan kapas pembersih. Hindari area mata.
Formulanya cukup creamy dan lembut ketika diusapkan ke kulit wajah.Mampu membersihkan sisa-sisa makeup dan juga kotoran dan debu yang menempel pada kulit wajah kita. Tidak memiliki aroma khusus.

CALLISTA FACE TONIC
Kemasannya sama persis dengan Milk Cleanser, perbedaannya hanya ada pada nama produk. 
 Face Tonic adalah cairan penyegar yang dapat menyegarkan dan membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak, dan sisa-sisa cleanser yang masih tertinggal. Cara pemakaiannya tuangkan cairan Face Tonic pada kapas, kemudian usapkan secara merata pada kulit wajah. Cairan Face Tonic berwarna kehijauan dan sedikit memiliki aroma lemon yang menyegarkan.

CALLISTA BEAUTY MED SOAP
 Kemasannya masih sama dengan 2 produk yang sudah aku ulas diatas. Yang berbeda hanya pada nama produknya saja. Beauty Med Soap ini adalah sabun pembersih yang dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu dan juga sisa-sisa makeup. Pemakaiannya seperti penggunaan sabun cuci muka pada umumnya, basahi dengan air lalu basuh wajah dengan Beauty Med Soap, terakhir bilas dengan air. Cairannya bening, dan tidak memiliki aroma khusus.

 CALLISTA SERUM WHITE CONCENTRATE
 Kemasan Serum White Concentrate ini terlihat paling mewah jika dibandingkan dengan kemasan lainnya yang terlihat seperti produk krim dari dokter. Merupakan botol pump dengan kemasan yang cukup kokoh dengan tulisan logo Callista yang berwatna kehijauan beserta nama produk yang menurutku font-size nya terlalu kecil,

Callista Serum White Concentrate ini adalah serum dengan kandungan whitening agent yang dapat menyamaran noda-noda hitam dan mencerahkan kulit wajah secara merata. Sebelum memakai serum ini, pastikan kulit wajah sudah dalam keadaan bersih, kemudian oleskan tipis-tipis Callista Serum White Concentrate ini pada seluruh kulit wajah secara merata.

Berbeda dengan produk-produk lainnya yang sudah aku ulas diatas, Serum yang satu ini berbau menyengat khas obat dokter. Untuk pertama kali pengaplikasian, aromanya terasa kuat, namun perlahan akan menghilang. Teksturnya cair sedikit kental, formulanya ringan dan cepat meresap pada kulit wajah.

CALLISTA SKIN BRIGHTENING CREAM
Callista Skin Brightening Cream ini dikemas dalam wadah container khas krim perawatan dari dokter pada umumnya. Masih didominasi dengan warna putih dan juga hijau berhiaskan line silver pada tutupnya. Skin Brightening Cream ini diformulasikan secara khusus dengan bahan aktif Deuxiarbutin yang dapat mencerahkan kulit wajah secara merata. Dengan pemakaian teratur, kulit wajah akan terlihat lebih cerah, serta terasa lebih halus dan lembut.
Teksturnya creamy dengan aroma yang sedikit harum namun ada sensasi aroma kimia. Butuh beberapa saat hingga cream meresap sempurna pada kulit wajah.

CALLISTA SUNSCREEN 
 Callista memiliki 2 varian sunscreen, yaitu Sunscreen Oil Free dan juga Sunscreen Oily.
 Tekstur keduanya hampir sama, namun ada sedikit perbedaan jika diamati lebih jelas. Keduanya sama-sama memiliki aroma harum yang soft bercampur dengan aroma kimia yang khas. Juga memiliki fungsi yang sama, yaitu melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari yang dapat menyebabkan munculny flek-flek hitam dan juga menyebabkan kulit wajah terasa kering dan tidak sehat. Untuk Sunscreen, warna krim-nya sangat pekat, berbeda dengan warna Skin Brightening Cream yang terlihat sedikit bening.


CALLISTA SUNSCREEN OILY
Sesuai dengan namanya, Sunscreen Oily, teksturnya lebih lembut jika dibandingkan dengan Sunscreen Oil Free. Bisa dibilang teksturnya mirip dengan krim kue. Mudah meresap pada kulit dan memiliki aroma yang harum yang soft bercampur dengan aroma kimia.

CALLISTA SUNSCREEN OIL FREE
 Masih sama-sama memiliki fungsi untuk melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UV, Callista Sunscreen Oil Free ini merupakan krim dengan formula khusus oil-free.

Sekian ulasan mengenai produk dari Callista Brightening Series. Bagaimana? tertarik untuk mencobanya? 

Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai Callista Online Skin Expert di :

Terimakasih untuk clozetteid yang telah memberikan kesempatan untuk mencoba Callista Brightening Series. To be honest, this products suits well to my skin. 

Check website dan juga akun sosial media clozetteid untuk inspirasi cantikmu!

See you on my next post! Stay pretty!

No comments :

Post a Comment