Menu

January 31, 2018

MakeupSpiration : Winter Eve

Suasana musim dingin masih menyeruak diluar sana. Rupanya salju masih belum lelah menghujani permukaan bumi. Nuansa putih dan dan abu-abu masih terasa menemani dinginya nuansa. Kurasa, sentuhan warna pink akan memberikan rona dan kesan yang berbeda dalam pucatnya wajah musim dingin yang menyergap. Rambut berwarna dingin hitam-keabuan berpadu dengan syal lembut berbahan bulu putih. Bibir yang merona merah dengan sedikit sentuhan lipgloss memberikan kesan berkilauan.
Aroma dingin masih menusuk tulang, kuku berwarna nude dengan topcoat silver ber-glitter menjadi pemanis tampilan winter-eve di kala itu. 
[ STEAL THE LOOK ]
1. Pakai pelembab (MakeOver Hydration Serum) sebelum memakai primer (LT PRO Foundation Primer). Pelembab berfungsi untuk melembabkan dan menutrisi wajah serta menyiapkan wajah sebelum di-makeup. Sementara primer berfungsi untuk membuat makeup lebih tahan lama.

2. Lanjutkan dengan pemakaian base makeup. Kali ini aku memakai VOV Mineral Perfection Metal Cushion #21 Light Beige. Formulanya ringan dan tidak terasa berat di wajah, namun daya coveragenya termasuk medium.

3. Contour beberapa area wajah dengan LA TULIPE Contour Kit #Light. Ini merupakan shading dalam dan hasilnya akan nampak lebih awet jika dibandingkan dengan shading luar. Contouring berfungsi untuk menonjolkan beberapa area wajah seperti membuat hidung terlihat lebih mancung, pipi lebih tirus.

4. Aplikasikan bedak tabur (BYS Loose Powder #LightToMedium) untuk membuat wajah terlihat semakin flawless dan terasa lebih lembut.

5. Sapukan highlighter (NYX Duo Chromatic Illuminating Powder #TwilightTwin) pada beberapa poin wajah seperti ujung hidung, dan juga bagian bawah mata. Highlihter akan memberikan rona segar pada wajah.

6. Pipi yang merona membuat wajah terlihat lebih cerah, dan menyingkirkan kesan pucat. Sapukan blushon dibagian bawah mata (ala Igari Makeup yang mana poin utamanya adalah menyapukan blushon yang berwarana pink ataupun kemerahan dibagian bawah mata). Sapuan blushon juga akan menambah kesan innocent. Disini aku memakai City Color Intense Blush Quad #1.

7. Makeup tak akan lengkap tanpa sapuan lipstick. NYX Softmatte lipcream #SMLC07 Addis Ababa menjadi pilihan untuk look kali ini. Dikombinasikan dengan Etude House Color Lips Fit #WH901 yang membuat bibir terlihat makin berkilau.

8. Terakhir, semprotkan City Color Oil-Control Matte Setting Spray ke seluruh bagian wajah supaya makeup lebih long-lasting dan tidak mudah luntur.

9. And you're done! Berikut adalah perbandingan before-after makeup :
Let's Play with Beauty!
See you on my next post! 

BEAUTEENSPIRATION
[ ビュイティーンスピレーション ]
From Tokyo, For You.

🔜Coming soon🔜

Get more information, inspiration, tips & trick how to be kawaii (cute) and oshare (fashionable).
All about Japanese style include Makeup, Hairstyle, Fashion, Japan Travel Info, and 101 about Japan.

No comments :

Post a Comment