Menu

January 31, 2018

Steal The Look : Otona Kawaii Makeup


‘Otona Kawaii’. Style berikut biasanya lebih sering ditemui di Shibuya, atau sebut saja 'Shibuya Style'. Berbeda dengan style para fashion-lover di Harajuku yang lebih bold dan berani dan beragam dengan berbagai perpaduan antara makeup, hairstyle dan wardrobe, Shibuya style lebih identik dengan kesan yang casual, simple, dan dewasa. Dengan makeup yang terlihat sangat feminim.



Apa sih Otona Kawaii itu?
Otona (Dewasa), Kawaii (Lucu, imut). Otona Kawaii berarti penampilan yang dewasa tetapi terlihat lucu. Ini adalah nama untuk sebuah trend makeup & Fashion di Jepang yang menitik-beratkan pada penampilan seorang wanita yang dari style fashionnya Nampak dewasa, namun tak menghilangkan kesan imut. Dengan berbagai aksesoris yang menunjang penampilan dan juga hairstyle dan makeup yang sesuai.



[ STEP BY STEP ] 


1. Setelah membersihkan wajah hingga bersih, aplikasikan pelembab (Makeover Hydration Serum) yang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah sehingga nantinya makeup lebih mudah untuk diaplikasikan. .



2. Lanjutkan dengan pemakaian primer (LT PRO Foundation Primer). Primer berfungsi untuk membuat makeup awet dan menempel lebih lama.



3. Kemudian aplikasikan foundation/BB cream/ cushion (bebas). Kali ini model memakai VOV Mineral Perfection Metal Cushion #21 Light Beige. Ini berguna untuk menyempurnakan kekurangan pada kulit seperti noda-noda bekas jerawat, flek, dsb.



4. Berikan shading dalam berupa contour dan highlight di bagian T-zone dan juga tulang pipi. Disini model memakai La Tulipe Contour Kit #Light.



5. Set dengan bedak tabur untuk 'mengunci' base yang sudah diaplikasikan tadi.



6. Percantik mata dengan sapuan eyeliner hitam dan juga bulumata lentik (Artisan Professionnel Eyelash) untuk membuat mata terlihat lebih bulat.


7. Sapuan highlight (NYX Duo Chromatic Illuminating Powder #Twilight Tint) yang diaplikasikan pada area sudut dalam mata dan bawah mata menjadikannya terlihat lebih bersinar.


8. Percantik alis dengan menyempurnakannya menggunakan Canmake Powder Eyebrow #12

9. Sapukan blusher berwarna pink untuk memberikan kesan merona pada pipi. Pengapliaksian blushon ala Igari makeup akan menambah kesan innocent pada tampilan makeupmu. .

10. Terakhir, makeup tak akan lengkap tanpa polesan lipstick. Gradation lips akan semakin menyempurnakan penampilanmu. Sapukan lipstick/lipcream favoritmu. Model menggunakan Nabi Matte Lipgloss #HotRed dengan coat Etude House Colour Lips-Fit #WH901

And you're done! 
Let's try and show me the result, pretty!

BEAUTEENSPIRATION
[ ビュイティーンスピレーション ]
From Tokyo, For You.

🔜Coming soon🔜

Get more information, inspiration, tips & trick how to be kawaii (cute) and oshare (fashionable).
All about Japanese style include Makeup, Hairstyle, Fashion, Japan Travel Info, and 101 about Japan.

No comments :

Post a Comment