Menu

August 28, 2020

LT PRO x MICHELE QUAN PERFECT GLOW COLLECTION

To the point aja deh, ini highlighter pertama yang bikin gue jatuh cinta! Jadi dulu itu aku lebih suka tampilan yang matte-matte aja, tapi makin kesini makin suka tampilan dewy, lalu mulai suka sama highlight, tapi bukan yang terlalu over pemakaiannya sampai terlampau glowing kaya lampu neon ya. Dan di postingan ini, aku akan memberikan rekomendasi dan review tentang satu set highlighter yang paling jadi favorit. So, let’s start the review!

LT PRO X MICHELLE QUAN PERFECT GLOW COLLECTION
Seperti yang kita tahu, LT Pro merupakan versi high-end dari La Tulipe, dan produk-produk yang di-launching ke pasaran juga hadir dengan harga yang lebih pricey jika dibandingkan dengan La Tulipe yang lebih affordable dan dikhususkan untuk daily-use. Kalau LT Pro lebih ke special occasions makeup.
Kenapa ada tulisan ‘not for individual sell’? Karena gue belinya sepaket bro! Hahaha galau parah mau yang shade apa dan semuanya sama-sama bagus. Sementara pengalaman pribadi selama ini menggunakan makeup, warna yang kita lihat di mata akan berbeda hasilnya dengan langsung diaplikasikan ke kulit. Kan jadi bingung, akhirnya yaudah deh aku membulatkan tekad untuk beli bundle. Iya, kali ini beli ya bukan sponsorship. Kalau nunggu sponsorship yang nggak tahu kapan datengnya, keburu ngidam bro! Apalagi ini seri highlighter pertama yang membuat aku benar-benar menginginkan highlighter separah itu. Sebenarnya highlihter di rumah sudah banyak, tapi entah kenapa hati meronta terus pengen Perfect Glow Collection ini : ( Pernah ketika lewat di Sogo gitu kan tergoda dan ditawarin mbak SPG-nya  LT Pro produk ini, sempet nyobain dan udah kepengen banget, tapi nahan-nahan terus dan mikir ‘sabar Yuki, stock highlightermu di rumah sudah segaban’. Yaudah, dengan berat hati menunda dulu untuk beli.
Tapi yang namanya hati tak bisa dibohongi ya : ( Jadi beberapa lama setelah itu aku memutuskan untuk membeli satu set Perfect Glow ini, yang dalam 1 set nya terdapat 2 liquid highlighter dan 2 duo pressed highlighter yang memang dikhususkan untuk tone kulit yang berbeda. Dikemas dalam packaging box yang simple tapi justru terlihat elegan, lihat sendiri deh fotonya :

LIQUID HIGHLIGHTER
Dikemas dalam packaging box berwarna gold dengan desain yang minimalis, namun penuh tulisan.

Jika di bagian depan box terdapat nama produk, maka seperti biasa di bagian belakang box terdapat berbagai keterangan mengenai produk, cara penggunaan, hingga ingredients.
Sementara di bagian bawah box terdapat barcode dan juga nama shade masing-masing.
Untuk kemasan highlighternya sendiri dikemas dalam botol berbahan seperti kaca akrilik, tapi tidak sepenuhnya kaca dan akrilik. Aku juga tidak tahu spesifiknya, tapi botolnya berat seperti kaca namun kokoh dan tidak mudah pecah seperti akrilik.
Didominasi oleh warna gold dengan pipet berwarna hitam yang mempermudah kita untuk mengeluarkan isi produk. Tinggal pencet pipet hitamnya untuk mengeluarkan liquid highlighternya.
Hadir dalam 2 varian : Aurora dan Illuminate. Jika Aurora lebih cenderung ke warna pearly white, sementara Illuminate lebih cenderung pearly gold.
Untuk tone kulitku sih, aku lebih prefer ke Aurora yang semakin membuat tampilan kulit terlihat glowing dan tampak sehat bercahaya (selama pemakaian tidak berlebihan), maka tidak akan terlihat terlalu ‘medhok’. Efeknya justru akan membuat kulit terlihat dewy dan seakan-akan ‘basah’.
I love the texture! Tidak terlalu creamy dan tidak terlalu liquid juga. Jadi pas jika diaplikasikan di kulit, ia tidak menggumpal dan bisa langsung nge-blend dengan kulit. Biasanya aku juga mencampurnya dengan foundation untuk membuat tampilan seluruh wajah natual glowing look. Kamu juga bisa menggunakan trick ini untuk membuat wajah terlihat glowing natural. Lalu untuk spot-spot tertentu baru aplikasikan beberapa dot di area wajah yang diinginkan seperti di tulang pipi, eyebrow arch, jawline, dan lain sebagainya.

Berikut adalah swatches dari ke-2 varian liquid highlighternya :
As you can see, teksturnya liquid tapi tidak terlalu liquid, seperti ada sedikit kombinasi dengan tekstur creamy. Dan jika di-blend dengan kulit warnanya benar-benar glowing sempurna. Ini aku aplikasikan agak banyak di bagian pergelangan tangan supaya hasilnnya benar-benar terlihat di foto. Namun untuk pemakaiannya sendiri kurasa tidak perlu terlalu banyak karena pemakaian sedikit saja sudah bisa memberikan tampilan kulit yang glowing.

Seperti yang kubilang tadi, shade Aurora (pearly white) lebih cocok untuk tone kulit putih dan shade Illuminate (pearly gold) lebih cocok untuk shade kulit yang kecoklatan. So, you can decide mana yang lebih cocok untuk kulitmu.

PRESSED HIGHLIGHTER KIT
Sama seperti kemasan box liquid highlighternya yang didominasi oleh warna gold, dengan logo dibagian depan box, juga keterangan mengenai produk dan cara pemakaian di bagian belakang box.
Di bagian sisi box terdapat barcode dan juga nomor shade masing-masing.
Sementara untuk kemasan pressed highlighternya sendiri
Hadir dalam 2 shade, yang tanpa nama seperti liquid highlighternya, hanya angka #01 dan #02. Namun ada nama masing-masing untuk duo #01 dan #02. Check this out :
#01 Highlighter Unicorn & Diamond Snowflakes
 #02 Highlighter Moonlight & Diamond Prism
Dan berikut ini adalah swatchesnya :
Untuk Pressed Highlighternya, aku lebih suka menggunakan shade #02 Highlighter Moonlight, karena hasil akhirnya terlihat lebih natural di kulitku, kalau Diamond Prism terlihat lebih gold dan nge-jreng. Lalu bagaimana dengan Highlighter Unicorn dan Diamond Snowflakes. Jujur untuk daily aku tidak terlalu sering memakai shade #01 ini, HighlighterUnicorn dengan warna pinknya tidak terlalu kentara dan juga Diamond Snowflakes yang berwarna putih hanya terlihat seperti glitter dengan butiran yang super halus.
Point plus dari pressed highlighter ini adalah dia tidak powdery dan tidak akan rontok seperti beberapa highlighter lainnya yang sangat powdery dan chalky, sehingga saat diambil dengan menggunakan brush dan diaplikasikan malah berantakan kemana-mana. Pressed highlighternya benar-benar padat namun tidak susah untuk di-blend di kulit. Sementara point minusnya adalah, jangan sampai jatuh yaa, seperti palet pada umumnya yang pressed highlighternya bisa saja retak dan hancur. *You know that feeling, bruh! Sakit tapi tak berdarah.
Karena kali ini aku membeli bundling, kalau tidak salah sekitar Rp 550.000 (kurang lebih), aku sendiri juga agak-agak lupa harga pastinya. Tapi kalau membeli satuan, kurang lebih sekitar Rp 150.000-an (tergantung kebijakan masing-masing toko).
Thankyou and see you on my next post! Stay pretty!

No comments :

Post a Comment