Menu

August 12, 2020

SORCHA LIPGLOW

 Hello pretty! Welcome back to my blog!
Pasar kecantikan di Indonesia, khususnya lip product memang saat ini lebi dikuasai oleh produk lipcream yang kebanyakan memberikan hasil akhir matte. Tak bisa dipungkiri bahwa trend makeup orang Indonesia lebih terisnpirasi dari gaya makeup Western yang identik dengan bibir tebal bervolume dengan polesan lipstick matte. Setuju?

Berbeda denganku yang justru tak terlalu menyukai hasil akhir matte, karena akan membuat bibir terlihat kering, tingkat dry nya juga bervariasi. Ada lip product dengan hasil akhir matte yang membuat bibir terlihat sangat kering dan pecah-pecah, namun ada juga lip product dengan hasil akhir matte yang tidak terlalu membuat bibir kering, tergantung pada kandungan yang ada didalam lip product tersebut ya. Ada yang mengandung Vitamin E dan Shea Butter sehingga tidak terlalu kering di bibir meskipun hasil akhirnya matte. Kalau boleh memilih sih, lebih prefer lip product dengan hasil akhir semi-matte. 

Tapi Yuki lebih suka lipgloss yang memberikan hasil akhir glossy seperti bibir yang sehat dan plumpy, memberikan kesan manis dan glowing. Kali ini Yuki punya produk lokal favorit yang shining-shimmering splendid : D hasil akhirnya glossy namun tidak terlalu ‘basah’ hingga memberikan rasa yang tidak nyaman di bibir. Langsung aja Yuki review tentang 1 lip product yang jadi favorit :


SORCHA LIPGLOW
Sorcha Cosmetics merupakan brand lokal yang hits dengan koleksi Lipglownya selain highlighter. Lipglow merupakan inovasi terbaru dari Sorcha yang memberikan hasi akhir glassy-shine, high-shine pada bibir yang terlihat sheer. Serta dilengkapi dengan kandungan Vitamin E, Shea Butter, Skin Conditioning dan Emollient untuk menutrisi dan juga menghidrasi bibir supaya senantiasa lembab dan tidak kering.

Hadir dalam 6 shade cantik : Molana (rose gold pearl rose), Moyo (sheer nude gloss), Rote (sheer pink peachy gloss), Nias (sheer gloss with extra mint for a tinglin sensations), Mare (deep peachy pearl gloss), Alor (dusty pink gloss).

Jika melihat varian nama dari seluruh shadenya, langsung terlihat bahwa brand ini terinspirasi dari nama-nama pulau cantik yang merupakan kekayaan Indonesia. Hal ini juga diungkapkan oleh founder dari brand Sorcha sendiri pada waktu peluncuran produk lipglow mereka di Surabaya X Beauty 2019 lalu, bahwa lipglow ini inspired by the beauty of Indonesia’s Archipelago.

PACKAGING
Dikemas dalam wadah box berwarna peach agak orange-ish yang manis. Simpel minimalis tapi tetap terlihat elegan dan feminim. Sementara untuk kemasan lip-glownya sendiri berbentuk persegi seperti packaging lipcream/lipgloss pada umumnya yang dilengkapi dengan tutup putar dan body yang terbuat dari akrilik transparant memperlihatkan warna produk didalamnya.
Tutup putar berwarna gold rose dan logo Sorcha di bagian badan kemasan tanpa tulisan lainnya lagi yang justru malah membuat kemasannya terkesan mewah. Less is more, right?

Untuk aplikatornya sendiri hadir dengan bentuk yang sedikit meruncing, mempermudah kita untuk menjangkau hingga ke sudut bibir yang rawan belepotan jika dilakukan dengan aplikator ber-ujung tumpul. Sementara untuk sisi aplikatornya yang pipih nyaman digunakan untuk meratakan lipglow di bagian tengah bibir.

TEXTURE
Hampir sama seperti lipgloss, hanya saja teksturnya tidak secair lipgloss. Lebih padat. Lengket? Tentu saja iya, semua produk dengan tekstur seperti lipgloss memang hadir untuk membuat bibir terlihat ‘basah’, sehingga sangat mustahil jika hasil akhirnya kering, berbeda dengan lip product yang memiliki hasil akhir matte yang kering.  Maka dari itu, untuk pemakaian lip product sejenis lipgloss atau lipstick yang memiliki hasil akhir glossy diharuskan untuk selalu touch-up disaat bibir sudah terasa kering/tidak glowing lagi.

Untuk aromanya harum dan ada sedikit wangi caramel yang manis. Dan seperti yang tadi sudah dibahas, bahwa ada kandungan kandungan Vitamin E, Shea Butter, Skin Conditioning dan Emollient untuk menutrisi dan juga menghidrasi bibir supaya senantiasa lembab dan tidak kering.

FINAL RESULT & OPINION
To be honest, Mare merupakan shade ter-favorit, deep peachy pearl gloss yang cantik dan terlihat natural. Bisa digunakan dalam beberapa cara : sebagai lip-topper (dipakai setelah menggunakan lipstick supaya hasil akhirnya lebih glossy), atau hanya memakai lipglow saja untuk membuat bibir terlihat glossy mengkilap.

Kalian bisa melakukan pembelian di official shop Sorcha Cosmetics di Shopee dengan harga Rp 139.000/pcs
Sekian dulu review tentang Lipglow dari Sorcha Cosmetics, see you on my next post!

No comments :

Post a Comment