Menu

August 16, 2020

FOCALLURE EYESHADOW PALETTE

Bicara tentang Focallure, pasti yang terbayang adalah koleksi eyshadow palettenya yang ‘racun banget’, ya kan? Mulai dari variannya yang beragam, hingga warna-warna dalam tiap palette yang membuat hati ingin memiliki semua koleksinya. Ada yang begini juga?

Padahal di rumah koleksi eyeshadow palette sudah menumpuk dan auto-kadaluarsa karena tidak bisa habis semuanya, tapi entah kenapa rasanya tidak pernah puas mengoleksi eyshadow palette baru, sama halnya seperti lip products. Padahal koleksi lip products sudah ratusan, tapi masih aja mupeng kalau melihat koleksi lip products baru.

Nah, kali ini Yuki mau me-review sedikit tentang eyeshadow palette dari Focallure yang vice-versa. Sebenarnya ada banyak koleksi lainnya. Hanya saja untuk postingan kali ini Yuki lebih ingin me-review 2 eyeshadow palette yang warna-warna didalamnya  ‘vice-versa’, atau kebalikan. Yang satu lebih dominan dengan warna-warna bold yang berani, dan satunya lagi hadir dengan warna-warna yang lebih soft.

Kenapa memilih 2 palette ini? Sebenarnya ada alasannya sih, karena memilih 2 palette diantara sekian banyak koleksi palette lainnya itu cukup membingungkan. Hahaha bingung sis, karena menggoda semua warna-warnanya. Tapi untuk rekomendasi eyeshadow palette Focallure versi Yuki ya 2 ini. (sebenarnya masih ada yang lainnya, tapi bakalan Yuki update di next post agar tidak terlalu panjang dan membuat kamu bingung mau membeli yang mana).

Keduanya sama-sama memiliki 18 warna cantik dengan ukuran palette yang juga sama. Keduanya dikemas dalam packaging box yang desainnya mirip dengan cover eyeshadow palettenya, dengan keterangan tentang masing-masing produk, ingredients, manufacture, hingga barcode.
Matte and shimmer, day or night makeup, daily or special occasions, all in one palette. Inilah alasan kenapa Yuki memilih 2 varian ini, karena warna-warnanya bisa digunakan multifungsi.
So, let’s start from the brightest one!

SWEET AS HONEY
 ‘A new take on neutrals, featuring fresh-picked shades of peachy pinks, corals,mauves, bronzes, and pops of purple. Beside matte colour, there are always some glitter colour like laster blue and green duo chrome glitter, deep galaxy purple with pink laster light glitter, etc.


COLOUR SWATCHES 
Warna-warnanya lebih cerah dan ‘playful’, ada eyeshadow shimmer dan juga matte yang cukup eye-catching and stole my attention from the first time i saw this palette. Terutama ‘Trevi Fountain’, ‘Misty Rose’, ‘Witchcraft’, ‘Danger’ dan ‘Hypnotism’. Tapi overall, semua shade terlihat cantik dan pas untuk daily look, party makeup, date makeup, hingga bold makeup yang bisa dikombinasikan dengan beberapa warna gelap yang ada di palette ini.

WE CARE YOUR FAVORS
Essentials eyeshadow collections with18 shades including neutral and berry tones. A combination of matte and glitter colour. Salah satu alasan kenapa memilih varian ‘We Care Your Favors’ adalah karena ada warna-warna netral yang bisa digunakan multifungsi (sebagai contour dan highlight), jadi ketika bepergian tidak perlu membawa terlalu banyak makeup tools karena meskipun eyeshadow juga masih bisa digunakan sebagai makeup hacks untuk fungsi lainnya selain contouring, highlighter, blushon, etc).

Jadi setiap kali travelling atau pergi, selalu palette satu ini yang Yuki bawa, karena warna-warnanya memungkinkan untuk dibuat multifungsi. Selain itu Juga warna-warna matte yang didominasi oleh warna favoritku : merah, berry-tones glitter yang cantik untuk night-makeup.
COLOUR SWATCHES
Kalian bebas berkreasi dengan eye makeup, karena terdapat banyak shades yang bisa dikombinasikan sesuka hati disesuaikan dengan outfit dan juga hairstyle.

I’m so in love with this palette. I chose Pink, Garnet and Moonlight as the combination to create my pretty pink eye makeup. You can mix and match the colour, according to the occasions. All the shades look so pretty and suit well with every occasions.



MY OPINION
Eyeshadow palette dari Focallure dikenal dengan pigmentasinya yang bagus. Setiap shade menggunakan tekhnologi terbaru, yaitu ‘ultramicron base’ dan ‘pigmen infusion effect’ yang membuat setiap shadenya memiliki hasil yang ‘velvety texture’, ‘rich colour’, ‘staying power’ yang ok, dan ‘blendability’ atau sangat mudah sekali di-blend. Jadi, sangat mudah untuk membaurkan warna-warnanya, meskipun warna yang kontras sekalipun. Include mirrored compact slides, easily into your bag for on-the-go application.

Untuk harga produk-produk Focallure sendiri jauh dibawah harga produk-produk high-end, tapi soal kualitas jangan diremehkan lah, karena Focallure juga punya kualitas yang tak kalah dengan brand high-end sendiri. Untuk eye palette yang sudah Yuki bahas diatas berkisar sekitar Rp 150.000 (Yuki ambil nominal tengahnya yaa, karena harga jual masing-masing toko berbeda, tergantung kebijakan penjual).

So, segini aja review singkat kali ini tentang eye palette dari Focallure. Now you know the reason why i fell in love with these 2! And i still have a tons of eyeshadow palette dan semuanya bakalan jadi racun karena warna-warnanya yang cakep abis. Thankyou for reading and see you on my next post!

No comments :

Post a Comment