Menu

June 22, 2020

MY FLAWLESS SKIN JOURNEY : SCARLETT WHITENING

Hi pretty! Banyak yang bilang kalau kulit yang cantik itu adalah kulit yang putih saja. Pada kenyataannya pemahaman ini adalah salah. Karena semua warna kulit jika ia terawat dengan baik dan sehat, pasti akan terlihat cantik. Banyak sekali bermunculan produk yang cukup 'mengecoh' dengan klaim yang mengatakan bahwa bisa mencerahkan kulit secara instant. Aku selalu mengingatkan para pembaca blog dan pengikut sosial mediaku untuk lebih berhati-hati dalam memilih produk pencerah kulit karena jika sampai salah pilih maka akan menyebabkan iritasi dan munculnya berbagai penyakit berbahaya.

Karena memiliki jenis kulit yang sensitif, aku sangat picky dalam memilih produk untuk kulit karena jika salah pilih atau mengandung berbagai kandungan berbahaya seperti Alkohol atau Paraben, maka akibatnya akan sangat berbahaya untuk kulit,  apalagi jika dipakai dalam jangka waktu yang lama. Bisa menyebabkan iritasi hingga kanker kulit.

Nah kali ini aku akan mengulas tentang bodycare yang sedang aku pakai akhir-akhir ini yang bisa mencerahkan dan meratakan warna kulit secara alami dan bertahap dengan kandungan Glutathione dan Vitamin E sebagai main ingredients. Penasaran? Baca terus ya! 

SCARLETT WHITENING 
Rangkaian produk dari Scarlett Whitening menjadi favoritku akhir-akhir ini. Mulai dari body scrub, shower scrub hingga body lotion. Semua produknya mengandung Glutathione yang dikenal sebagai kandungan yang mampu mencerahkan kulit dengan efektif dan cepat, namun tidak membahayakan kulit juga aman untuk kulit sensitif. Selain itu juga ada kandungan Vitamin E yang dikenal bagus untuk kulit karena mampu menutrisi kulit dan memberikan kelembaban extra. 

Dengan 2 main ingredients tersebut, no animal tested dan sudah terdaftar di BPOM tentunya dipastikan bahwa produk-produk Scarlett aman dan aku sendiri sudah memakai rangkaian produknya. Overall, aku suka dengan semua produknya,  dengan berbagai varian aroma yang beragam. 

I want to share about my favourite body care products for you guys! Khusus buat kamu yang pengen mendapatkan kulit yang lebih cerah alami secara bertahap tanpa perlu khawatir dengan efek samping yang berbahaya untuk kulit. 

SCARLETT BODY SCRUB
 
Scarlett memiliki 2 varian body scrub, yaitu Romansa dan Pomegranate. Yang sama-sama dikemas dalam wadah jar yang cukup besar, dengan netto 250ml. 
Meskipun tidak dilengkapi dengan segel plastik di bagian luar jar-nya, namun terdapat segel aluminium di dalam bibir jar yang harus disobek terlebih dahulu untuk mengeluarkan isinya.  
Teksturnya berupa cream berwarna senada dengan body scrub pada umumnya yaitu putih susu, dan creamnya tergolong cukup padat, tidak terlalu soft, namun ketika diratakan pada kulit aku cukup terkejut karena teksturnya yang padat ternyata sangat mudah untuk diratakan di kulit. Dan butiran scrubnya halus, jadi tidak terasa sakit di kulit.  Menurutku ketika sudah diratakan di kulit, teksturnya sudah sangat pas dan bisa membersihkan sekaligus meng-eksfoliasi (mengangkat sel-sel kulit mati) tanpa mengakibatkan rasa sakit ketika digosokkan pada kulit.
Sementara untuk aromanya berupa wangi floral yang fresh dan menenangkan.  Pemakaiannya juga praktis, pada saat kondisi kulit kering, aplikasikan body scrub ke area tubuh yang diinginkan,  ratakan dan diamkan selama kurang lebih 2-3 menit, baru kemudian dibilas dengan air sambil digosok perlahan untuk meluruhkan kotoran dan sel-sel kulit mati.  
Setelah pemakaian body scrub, kulit akan terasa lebih halus, lembut dan bersih,  namun tidak terasa licin ataupun kesat seperti efek kulit tertarik yang menimbulkan rasa tidak nyaman. Sebaliknya, malah membuat kulit terasa lebih lembab. 

Sebaiknya untuk penggunaan body scrub pada umumnya sebanyak 2-3x seminggu. Tapi jika kamu ingin memakainya setiap hari juga tidak masalah. Sesuaikan saja dengan kondisi kulit masing-masing.

SCARLETT SHOWER SCRUB 
Tersedia dalam 3 varian : Pomegranate, Cucumber & Mango yang ketiganya memiliki aroma yang melambangkan nama varian masing-masing. Varian yang paling best seller dan menjadi favorit adalah Pomegranate yang memiliki aroma buah-buahan yang sangat fresh dan super relaxing. 

Dikemas dalam packaging berupa botol plastik transparan berukuran 300ml yang travel-friendly dan ringan untuk dibawa travelling. Memiliki warna yang selaras dengan jenis variannya, begitu pula dengan warna label yang membungkus badan botol. Seperti pada kemasan produk pada umumnya, di bagian belakang kemasan terdapat informasi tentang produk, cara pemakaian, hingga barcode.
Sementara untuk kepala botol dilengkapi dengan tutup flip-top yang praktis dan memudahkan kita untuk mengeluarkan isinya. 
Untuk busa yang lebih banyak, kamu bisa menggunakan shower puff. Namun untuk busa yang lebih ringan kamu cukup menggunakan anugerah yang Tuhan berikan, tangan! Jadi, atur sesukamu yaa.

Varian Pomegranate merupakan salah satu yang paling best seller dan menjadi favorit banyak orang. Teksturnya berupa gel dengan butiran scrub yang berwarna-warni. To be honest,  sekilas varian Pomegranate terlihat seperti isi buah naga lengkap dengan biji-bijinya hehehe. Terlihat sangat fresh sama seperti saat pemakaian. Pun aromanya yang sweet, fresh khas buah-buahan. 
(oops, sorry sudah berkurang isinya. I love this one! Akhir-akhir ini aku memakai varian pomegranate, dan wajar jika varian yang ini menjadi favorit banyak orang, karena memang nyaman di kulit mulai dari aroma, tekstur, hingga manfaatnya)

Aku suka dengan teksturnya yang berupa gel lembut yang membersihkan kulit dan juga butiran scrub yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Butiran scrubnya halus, jadi tidak menyakiti kulit sama sekali. Setelah pemakaian juga tidak membuat kulit terasa kesat, tertarik, sebaliknya malah membuat kulit terasa lembut dan harum. 
(Scarlet Shower Scrub : Pomegranate)

Selain varian Pomegranate (purple), varian Cucumber (green) dan Mango (yellow) juga menjadi favoritku karena aku termasuk penggemar aroma mentimun yang fresh. Sejujurnya aku tidak terlalu menyukai aroma mango jika diolah menjadi permen, snack hingga produk pewangi, karena biasanya membuatku pusing karena aromanya yang berbeda dari mangga yang asli menurutku. Namun pengecualian dengan shower scrub varian mango dari Scarlett ini karena aroma mangonya fresh dan menenangkan. Love!
Kedua produk yang sudah aku ulas diatas (body scrub dan shower scrub) sangat aman digunakan untuk kulit sensitif karena teksturnya yang lembut namun mampu membersihkan secara maksimal. Semua variannya memiliki aroma yang sangat fresh dan relaxing jadi membuat momen mandi menjadi lebih asyik.

SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION 

Tersedia dalam 3 varian : Charming, Romansa dan Fantasia. Yang dikemas dalam packaging berbentuk botol yang dilengkapi dengan pump yang mempermudah kita dalam mengeluarkan isi produk, menyesuaikan berapa banyak isi produk yang mau kita keluarkan, serta lebih higienis karena isi didalamnya tidak akan terkontaminasi oleh jari. 
(Bagian belakang botol yang dilengkapi dengan informasi tentang manfaat produk, cara pemakaian, distributor, hingga barcode)

Kemasan body lotion ini sama seperti kemasan shower scrubnya yang terbuat dari plastik, sehingga tidak rawan pecah. Dan juga aman jika dibawa bepergian karena bisa di lock & unlock sehingga aman dan isinya tidak mudah tumpah keluar. 
Teksturnya seperti kombinasi antara lotion dan creamy. Tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental. Berbeda dengan lotion pada umumnya yang encer dan terasa lengket setelah diaplikasikan pada kulit. Lotion yang satu ini hadir dengan tekstur yang lebih 'padat' dan harus diratakan dengan merata untuk hasil yang maksimal tanpa meninggalkan whitecast. Dan satu hal yang aku sukai dari body lotion ini adalah dia cepat meresap dan sama sekali tidak meninggalkan rasa lengket di kulit. Warna kulit menjadi 1 tingkat lebih cerah dengan sekali pemakaian, namun harus tetap digunakan secara rutin ya untuk mendapatkan hasil yang maksimal!
Aku selalu memakai Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini setelah mandi pagi dan malam supaya lebih meresap maksimal karena kulit dalam kondisi bersih. Aromanya benar-benar menempel,  long-lasting bahkan awet hingga keesokan harinya. 
Untuk varian Charming merupakan varian ter-favorit dan paling best-seller dengan aroma yang mirip Baccarat Rouge 540 Eau De Parfum yang memiliki wangi elegan seperti kombinasi antara aroma sweet, fresh, floral. Susah dijelaskan tapi benar-benar relaxing dan feminim. Warna lotionya sedikit keunguan dengan kombinasi pink yang soft.

Menurutku sih Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini sangat multifungsi. Selain sebagai body lotion yang mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit, juga melembabkan dan menutrisi kulit. Serta menjadi wewangian yang terbukti tahan lama pada kulit. Aku suka banget dengan body lotion dari Scarlett ini dan aku tidak pernah skip menggunakannya setelah mandi. 

KESIMPULAN 
Overall, setelah beberapa saat penggunaan aku merasakan hasilnya yaitu kulitku menjadi lebih lembut dan 1 tone lebih cerah dengan pemakaian yang rutin. Warna kulit juga jadi lebih merata. Cek foto berikut untuk melihat perbandingan before-after pemakaian serangkaian produk Scarlett Whitening : 
Bagaimana setelah membaca ulasanku diatas? Pengen mencoba juga? :) Jangan khawatir, karena selain produknya bagus dan efektif untuk membuat kulitmu menjadi lebih glowing,  pengemasannya juga benar-benar ok. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika produknya akan tumpah pada saat pengiriman. 

Dibawah ini aku sertakan beberapa foto pengemasan paket dan produknya. Jadi di kemasan boxnya yang berisi shower scrub dan body scrub juga disegel dengan plastik tebal yang dipress mengikuti bentuk box. Lalu untuk masing-masing produknya sendiri juga disegel dengan plastik tebal di seluruh bagian botol, serta dilengkapi dengan bubble wrap yang berlapis-lapis pada kepala botol. Karena keamanannya terjamin, jadi bisa dipastikan bahwa tidak akan ada drama kemasan basah, isi produk tumpah, bocor, penyok, dan lain sebagainya. 
Masing-masing produknya dibanderol Rp 75.000. Dan ada special promo : kamu akan mendapatkan box exclusive seperti ini setiap pembelian 5 produk senilai Rp 300.000, juga free gift berupa hand sanitizer/lipbalm. Desainnya beragam dan kali ini aku mendapatkan box exclusive berwarna soft pink dengan beberapa karikatur dan rangkaian kata-kata motivasi yang meng-encourage kita ditengah situasi yang cukup membuat mental kita up & down. Kata-kata yang tertera disana bisa jadi reminder untuk diri sendiri. Untuk box-nya sendiri reusable, kokoh dan ukurannya cukup besar. Aku suka banget dengan box-nya!
Untuk kamu yang ingin membeli produk-produk dari Scarlett, kamu bisa menghubungi contact person dan berbelanja dari beberapa e-commerce berikut : 

WA : 087700163000
LINE : @scarlett_whitening 
INSTAGRAM : @scarlett_whitening 
SHOPEE : Scarlett_whitening 

See you on my next post! Stay pretty~

No comments :

Post a Comment