Menu

December 10, 2019

FANBO CHOCO RUSH LIP CREAM

Setelah sukses memperkenalkan Fanbo Perfect Pairs Lip &Eye dan juga Lip & Cheek series, brand lokal favoritku : Fanbo kembali me-launching Choco Rush Lip Cream. Sebenarnya Yuki sudah me-review di Instagram tentang Fanbo Choco Rush ini sejak beberapa waktu lalu, namun rupanya untuk blog-postnya baru sempat ter-update sekarang.

Jujur, I fell in love with all lip products dari Fanbo Cosmetics. Entah kenapa menurutku tiap shadesnya memiliki warna-warna yang unik, hingga yang paling terbaru, Fanbo Choco Rush Lipcream yang jika dilihat dari pemilihan warnanya memang dikhususkan untuk autumn-look, ya dan launching date-nya pun bertepatan dengan bulan-bulan menjelang autumn. Ya mungkin Cuma kebetulan sih, tapi kebetulan yang pas. Tapi sekali lagi, warna-warna Fanbo Choco Rush Lipcream ini sangat pas dengan tone fall-season yang tidak hanya didominasi oleh warna cokelat meskipun nama variannya ‘Choco’. Ada juga warna-warna maple yang cantik. Daripada banyak basa-basi, let’s start the review!

PACKAGING
Tube-nya berbahan akrilik bening dengan efek seperti zig-zag yang memperlihatkan warna lipcream didalamnya. Ada taburan berwarna putih di seluruh badan tube berbentuk seperti wijen. 
Kuas aplikatornya sendiri berbentuk pipih yang memudahkan kita untuk meratakan lipcream di bibir. Tapi untuk sudut bibir lebih mudah dijangkau dengan aplikator yang runcing sih, agar meminimalisir belepotan dan juga mengisi lipcream hingga ke sudut terluar bibir. Tapi untuk aplikator pipih seperti ini juga nyaman untuk digunakan, karena lebih lentur, fleksibel dan tidak kaku jika dibandingkan dengan aplikator lipcream lainnya.


TEXTURE & FORMULA
Meskipun nama produknya lipcream, tapi formulanya tidak terlalu creamy dan malah lebih terasa antara perpaduan creamy dan liquid. Formulanya ringan dan terasa lembut. Sejauh ini tidak meninggalkan rasa kering di bibir setelah pemakaian meskipun hasil akhirnya matte. Kalau biasanya lipcream matte selalu membuat meng-ekspos garis-garis bibir, tapi lipcream Fanbo seri Choco Rush ini tidak. Love!

Untuk aromanya, kalau boleh jujur, i don’t like the scent. Bau chemicalnya terlalu kuat dan lumayan menyengat. Sejauh ini hanya aromanya saja sih yang disayangkan. Padahal untuk produknya sendiri menurutku overall bagus, dari pemilihan warna, tekstur hingga performa. Tapi tidak perlu terlalu dikhawatirkan karena aroma chemicalnya akan berangsur-angsur hilang ketika lipcream kering.
Berlanjut ke pertanyaan yang pasti ditanyakan dari lipream : kissproof tidak?
Hmm, menurut pengalaman selama menggunakan Fanbo Choco Rush Lipcream sih, produk ini bisa dibilang semi-transferproof, yang mana produknya tetap stay dan menyatu dengan bibir, tapi juga sedikit transfer. Wajar sih jika butuh touch-up sedikit-sedikit setelah makan/minum.

COLOUR SWATCHES
It’s time to swatc the colour! Berikut adalah warna masing-masing shade yang diaplikasikan dan juga diratakan di punggung tangan. Serta warna lipcream ketika diaplikasikan di bibir.

#01 IT’S AMBER DAY

#02 ROUGE IN MINUTE


#03 HONEY MONTH


#04 SCARLET WEEK


#05 DURING SEPIA HOUR
Kamu bisa mendapatkan Fanbo Choco Rush Lipcream seharga Rp 51.000 di Fanbo Official Store di Shopee. So, apakah kamu tertarik mencobanya? Jika kamu pecinta lipcream matte dengan warna-warna nude, seharusnya varian produk ini menjadi racun yang wajib masuk ke wishlistmu!
See you on my next post!

No comments :

Post a Comment