Menu

December 11, 2017

Product Review : Viva Queen Products

Hello Vivers! Welcome to my blog.
Dari sapaan awalnya saja pastinya sudah tahu dong, kalau kali ini kita akan mengulas mengenai produk-produk istimewa dari Viva Cosmetics. Check it out! 
Singkat cerita, pada tanggal 11 November 2017 lalu aku sempat memenuhi undangan dari Viva Cosmetics untuk gathering bersama dan juga factory visit ke pabrik Viva Cosmetics yang berlokasi di jalan Panjang Jiwo no.42 Surabaya. Simak keseruan Gathering dan factory visit ke pabrik Viva Cosmetics di link berikut : http://aiyukiaikawaii.blogspot.co.id/2017/11/event-report-gathering-company-visit.html - Blog & Vlog)

Dan dari kunjungan tersebut, Viva Cosmetics memberikanku kenang-kenangan istimewa yang terdiri dari beberapa item <3 Yuk mulai review satu per-satu :

1. PERFECT LOOK CC FOUNDATION
Dikemas dengan kemasan box berwarna soft-yellow dan tulisan berwarna gold, Viva cosmetics tampil dengan packaging yang simple, dan berbeda dengan kemasan didalamnya yang didominasi warna hitam serta emas dan putih untuk font-nya. 
CC Foundation yang satu ini dilengkapi dengan SPF 35PA+++ yang sangat cocok untuk kita yang hidup di daerah tropis dengan matahari yang terasa menyengat seperti tepat berada diatas kepala. Selain pemakaian sunblock, base makeup yang mengandung SPF juga sangat penting. 
CC Foundation yang satu ini merupakan advanced makeup & care dengan Super Botanical Extract, Vitamin E, Honey Extract dan juga Collagen. FYI, Super Botanical Extract telah teruji untuk membantu mengurangi tampilan kerutan dan garis-garis halus, membantu mempertahankan elastisitas kulit dan membantu menyamarkan flek/noda hitam sehingga kulit tampak lebih cerah merata. 

Seperti yang tertera dibagian belakang kemasan, CC Foundation yang satu ini hadir dengan 10 benefits for your perfect look. Diantaranya adalah : 

1. Evens out skin tone
2. Corrects fine lines
3. Covers imperfections
4. Silky smooth
5. Long lasting
6. Protects from skin darkening
7. Rejuvenates
8. Brightens skin
9. Moisturizes skin
10. Improves skin radiance
Lalu bagaimana dengan performanya?
Cukup bagus, dalam artian tidak terasa begitu berat seperti setelah pemakaian foundation pada umumnya. Tingkat coverage : medium keatas, dan teksturnya creamy namun cukup mudah untuk di-blend di kulit. Namun kemarin aku mendapatkan shade yang terlalu gelap untuk kulitku. 

2. PERFECT LOOK COVER UP #2 NATURAL
Sejenis concealer berbentuk padat yang berfungsi untuk menyamarkan noda-noda jerawat, flek hitam, serta warna kulit yang tidak merata. Membantu menyempurnakan kekurangan pada wajah.
Aku mendapatkan varian no.2 (natural) yang cocok untuk semua warna kulit. Produk yang satu ini cukup mudah untuk di-blend dan memiliki daya coverage medium. Kalau hanya untuk daily-use dan menutupi kekurangan pada wajah seperti bekas jerawat, kemerahan yang tidak terlalu parah, masih bisa tertutupi. Namun jika noda-noda bekas jerawat, atau jerawat yang tengah meradang, panda eyes parah, atau flek hitam yang terlalu kentara, produk yang satu ini kurang bisa menyamarkan kekurangan pada wajah dengan sempurna karena daya coveragenya termasuk medium. 

3. PERFECT NATURAL BRIGHT LOOSE POWDER #FAIR
Bedak tabur yang satu ini sangat cocok bila dipakai setelah pengaplikasian Perfect Look CC Foundation dan Perfect Look Cover Up. Bedak tabur sendiri memiliki fungsi untuk meng-set / 'mengunci' base makeup supaya tidak bergeser dan menyiapkan wajah untuk step makeup berikutnya. Jadi sebelum memakai bedak padat, pakai bedak tabur terlebih dahulu ya baru kemudian dilanjutkan dengan pemakaian bedak padat dan seterusnya. 

Aku mendapatkan shade yang paling terang #fair. Yey, shade ini baru cocok dengan warna kulitku.
Perfection Natural Bright Loose Powder yang satu ini terasa lembut dan tidak menggumpal serta formulanya ringan dan butiran powdernya lembut sehingga sangat mudah untuk di-blend.

4. MAKEUP KIT #CLASSIC
Makeup Kit ini dirilis dengan 3 seri yang berbeda, diantaranya : Classic, Fantasia dan Romantic.
Kali ini aku mendapatkan seri Classic. Dan sesuai namanya, warna-warna didalam satu palette cantik ini juga beraroma klasik. Didominasi oleh warna-warna marun, cokelat, silver, gray, dan juga gold hingga mauve. Warna-warna ini jika dikombinasikan akan menghasilkan tampilan yang elegan, mewah dan juga menawan.
Dalam satu palette, terdiri dari berbagai jenis makeup, seperti : Two way cake (1), blush on (2), eyeshadow (6) dan lipstick (4). Dilengkapi dengan brush yang membuat makeup kit ini sangat praktis untuk dibawa travelling karena didalam satu palette sudah mencakup berbagai jenis makeup yang sangat dibutuhkan untuk touch-up. 
Di dalam box kemasannya terdapat booklet yang berisi varian kode dan nama dari berbagai jenis makeup yang ada di Viva Queen Makeup Kit #Classic ini. Check this out :
Creative! Ada pula 4 ide dan inspirasi makeup yang diberikan. Semuanya ada dalam booklet  yang disertakan didalam kemasan box-nya. Disitu dijelaskan hingga warna apa saja yang digunakan pada masing-masing inspirasi makeup. 
Dilengkapi dengan kaca dan juga berbagai brush, mulai dari lipstick brush, eyeshadow brush, dan blush on brush. So complete! 
Next, let's swatch! 
(Blush on swatch : #BO1 Burgundy, #BO2 Sand)
(Eyeshadow Swatch : #ES1 Dark Brown, #ES2 Creamy Gold, #ES3 Milky Cooper, #ES4 Deep Cooper, #ES5 Black Coffee, #ES6 Grey)
(Lipstick Swatch : #LS1 Nude Pink, #LS2 Red Coral, #LS3 Nude Brown, #LS4 Spicy Choco)

5. PERFECT SHINE LIP COLOR & PERFECT MATTE LIP COLOR
Kalau ada yang bertanya padaku, 'Kamu suka koleksi apa sih?'
Kalian pasti sudah tahu jawabannya. Apalagi kalau bukan Lipstick! Mau lipstick, lipcream, lipgloss, lip plumper, lipbalm, dan lip product lainnya pokoknya aku paling hobi koleksi lipstick! Walaupun stock lipstick dari berbagai macam brand dan warna yang berbeda sudah menumpuk sekarung, masih aja paling doyan sama yang namanya lipstick. Padahal yah jujur kadang lupa kalau aku punya shade warna itu, atau brand ini, dan malah ada yang belum terpakai sama sekali XD. Oh sorry beb, aku biasanya menggunakan lipstick yang berbeda-beda ketika ada special ocassion atau pas lagi pemotretan dan bikin beauty vlog aja, dan itu harus menyesuaikan warna lipstick supaya penampilanku semakin maksimal. 

Nah ini yang paling favorit dari keseluruhan isi goodie bag yang diberikan oleh Viva Cosmetics. LIPSTICK! Oh, come to mamaaaaaaaa~
Aku mendapatkan 6 produk lipstick dari Viva Cosmetics, diantaranya ada 3 Perfect Shine Lip Color : #202 Sanguine Brown, #204 Stiletto, dan #208 Georgeus Red. Kemudian untuk 3 warna Perfect Matte Lip Color  aku mendapatkan varian berikut : #705 Mocha, #706 Marsala dan #707 Fuchsia.

LET'S SWATCH!
Overall, aku suka dengan warna-warna diatas, so elegant dan masing-masing warna memiliki karakter tersendiri, hanya tinggal mencocokkan dengan tema makeup dan juga fashion style yang tengah dipakai. Untuk performanya cukup pigmented : warnanya langsung keluar dalam sekali oles dan cukup terlihat bold. Untuk varian Perfect Matte, hasil akhir terlihat matte namun tidak memberikan efek kering dan pecah-pecah di bibir. Dan untuk varian Perfect Shine hasil akhirnya terlihat sedikit glossy yang memberikan kesan mewah nan cantik <3 Super lovee!

6. PERFECT CLEANSE MAKEUP REMOVER
Pembersih makeup yang mampu membersihkan makeup waterproof seperti mascara waterproof, dan diformulasikan khusus untuk area mata dan bibir yang lebih sensitif dimana memang dibutuhkan formula yang lembut untuk membersihkan area-area tersebut. Mengandung bahan pelembab dan cucumber extract yang dapat menenangkan dan juga menjaga kelembapan kulit. 

Ok, sekian dulu review mengenai produk-produk dari Viva Queen. Bangga dengan produk lokal yang memiliki kualitas yang bagus dengan harga yang terjangkau! See you on my next post!

No comments :

Post a Comment