Menu

October 15, 2020

ILLIYOON FRESH MOISTURE LIP & EYE REMOVER

Kalian sering nggak sih, setelah membersihkan makeup, lalu terasa perih terutama di area mata dan bibir? Hal ini wajar, karena area mata dan bibir merupakan area yang sensitif pada wajah. Apalagi dikarenakan proses membersihkan makeup yang sedikit ‘memaksa’ dengan maksud supaya eyeliner, mascara dan lipstick atau lipcream yang waterproof bisa benar-benar terangkat sempurna. Tapi sayangnya yang ada bukannya makeup bersih, tapi malah terasa perih dan lecet karena terlalu menggosok area mata dan juga bibir.

Untuk cleanser, Yuki punya beberapa cleanser favorit yang selalu dipakai. Namun ada beberapa jenis cleeanser yang memang harus dibedakan, antara cleanser untuk wajah dan yang khusus untuk area mata dan bibir, karena kedua area tersebut merupakan bagian yang paling sensitif di wajah.
Dari K-Beauty product, ada ILLIYOON yang memiliki 1 produk yang dilkhususkan untuk membersihkan makeup mata dan bibir : Fresh Moisture Lip & Eye Remover.

ILLIYOON FRESH MOISTURE LIP & EYE REMOVER
Cleanly remove waterproof and long-wear makeup without discomfort eye irritation tests completed. Rupanya produk ini telah memenangkan 2x award, yaitu pada tahun 2018 HWAHEA Beauty Award dan juga GLOWPICK Consumer Beauty Award.
Dikemas dalam botol dengan tutup putar yang didominasi oleh warna kuning dan gray transparan.

Jangan lupa lepaskan segelnya ya!

Botol plastiknya lumayan tebal dan kokoh jadi tidak mudah pecah. Seluiruh badan botol baik didepan maupun belakang didominasi oleh tulisan Hangeul (sorry, i cannot read Hangeul, hahaha I only can read Japanese D: )


TEXTURE
Teksturnya liquid, namun akan terasa sedikit oily ketika diratakan pada kulit. Hal ini cukup wajar, karena pada umumnya untuk membersihkan makeup pada area mata dan bibir memang membutuhkan tekstur yang lebih oily supaya makeup yang waterproof sekalipun mudah terangkat dan tidak memberikan efek ‘kesat’ di area sensitif wajah tersebut. Tidak ada aroma yang menyengat, hanya tercium sedikit aroma fresh yang natural. Which is very good, karena dipergunakan untuk area bibir dan mata yang akan terasa perih jika ada kandungan fragrance.


HOW TO USE
Kocok terlebih dahulu, lalu basahi cotton pads dengan Illiyoon Fresh Moisture Lip & Eye Remover secukupnya, letakkan di mata/bibir, biarkan sejenak sekitar 10 detik, lalu usap dengan sedikit menekan supaya makeup terangkat dengan sempurna.

Selanjutnya kita mencoba untuk menghapus lipstick yang diaplikasikan di punggung tangan. Tidak terlalu waterproof memang, tapi setidaknya Illiyoon Fresh Moisture Lip & Eye Remover ini mampu menghapus lipstick dengan benar-benar bersih hanya dengan sekali usap.
# Deep-cleanse stubborn waterproof makeup and leave skin fresh and clean.
Formulated with coconut oil that can melt away makeup. The product easily removes makeup without rubbing many times.

# Naturally fermented citron makes skin lively and moisturized
Korean Citron or Yuja, which is naturally fermented for ten days, revitalizes tired skin around the eyes and lips and leaves skin moisturized.

# Clean freshness without residues on skin
A dual formula with the optimal ratio of water and oil leaves skin with a clean finish without any feeling of makeup residue


MY OPINION
Menurutku, formulanya ringan dan terasa lembut di kulit, cleanser ini mampu menghapus makeup waterproof berupa eyeliner, mascara dan lipstick/lipcream yang sudah menyatu dengan bibir. Cleansing powernya cukup strong namun menutrisi dan melembabkan area mata dan bibir. Memang ada rasa sedikit oily setelah pemakaian, namun setelah mencuci wajah dengan face wash dan juga air, tidak akan meninggalkan rasa oily sama sekali.

Dari product knowledge, disebutkan bahwa produk ini free of six cautionary ingredients including animal and mineral-derived ingredients and fragrance. Perfectly cleansed waterproof mascara dan sisa eyeliner yang suka ‘nyelip’ di antara eyelid. Dan juga membersihkan liptint diantara wrinkles of the lips yang biasanya masih tersisa walaupun kita sudah menghapusnya. Cleanser ini termasuk low-irritation, also quick and easy cleansing.
Save USD 1.35 (from USD 10.35 à 9.00) using AIYUKI8’s exclusive offers through : http://hicharis.net/AIYUKI/JT8

See you on my next post and stay pretty!

No comments :

Post a Comment