Menu

October 23, 2017

Product Review : LT PRO Foundation Primer

Base makeup merupakan salah satu aspek dan dasar yang paling penting dalam ber-makeup. Perumpamaanya adalah, jika dalam satu bangunan fondasinya tidak kuat, maka tak lama, bangunan akan roboh. begitu pula dengan makeup, jika base-makeup dirasa kurang, maka akan berdampak pada hasil akhir makeup yang akan cepat luntur, retak, dan lain sebagainya. 

Untuk membuat makeup tahan lama, base merupakan satu aspek yang paling penting. Tentu saja setelah penggunaan pelembab untuk mempersiapkan wajah sebelum ber-makeup dan berfungsi untuk melembabkan wajah, tahap selanjutnya adalah primer yang sangat penting sebagai 'base' atau dasar dari rangkaian makeup yang akan diaplikasikan setelahnya. Intinya, fungsi primer sendiri adalah untuk membuat makeup tahan lama dan tidak mudah luntur.
Tentu saja touch-up diperlukan jika dirasa makeup mulai terlihat kurang sempurna seperti pada awal pengaplikasian. Namun jika dibandingkan antara memakai primer dan tidak memakai primer, tentu saja hasil akhirnya akan sangat berbeda. 
Riasan yang memakai primer akan lebih awet dan tahan lama jika dibandingkan dengan riasan yang tidak memakai primer sebagai dasarnya. 

Nah, kali ini aku ingin merekomendasikan salah satu primer yang cukup ok kualitasnya dan mudah didapatkan di Indonesia. 
LT PRO. Salah satu brand kosmetik lokal yang masih satu saudara dengan La Tulipe namun lebih LT PRO adalah versi upgradenya, ata versi profesional, tentu saja dengan kualitas diatasnya dan harga yang jauh lebih mahal. Didominasi dengan warna hitam dan desain yang simpel. 

Let me introduce : LT PRO Foundation Primer.
Kemasannya box-nya kecil, hanya satu genggaman saja dan didominasi dengan warna hitam-silver. 
Sementara kemasan didalamnya adalah perpaduan antara warna hitam, line silver, dan juga transparan, sehingga memperlihatkan isi primer didalamnya. 

Membahas mengenai box-nya, seperti biasa di bagian belakang box terdapat keterangan mengenai produk, barcode, expired date dan lain sebagainya. Seperti yang dituliskan dibagian belakang box, bahwa Foundation Primer ini diformulasikan untuk menambah kesempurnaan dasar makeup. Berfungsi untuk membantu mengurangi penampilan garis-garis halus. Digunakan sebelum foundation untuk hasil makeup yang lebih tahan lama.
Kemasannya berbentuk tube yang bisa diputar. Kelebihannya adalah kita bisa mengatur seberapa banyak isi yang ingin kita keluarkan. Namun kelemahannya adalah hati-hati bila kepencet, maka isinya akan keluar dan terbuang sia-sia. sayang, kan :( 

Berbeda dengan primer pada umumnya, tekstur LT PRO Foundation Primer ini kental namun seperti jelly yang telah dilembutkan (susah dijelaskan, tapi kurang lebih bisa dibayangkan). Ketika dipegang, akan terasa sedikit kenyal namun ketika diaplikasikan di kulit akan langsung membaur dengan kulit. 
Nah lalu bagaimana efek setelah diaplikasikan pada kulit wajah? Kulit wajah akan terasa licin, seperti terlapisi lapisan yang sangat lembut namun tidak terasa lengket, kecuali jika kamu memakainya berlebihan. Jika diraba akan terasa seperti menyentuh lapisan silikon. Lapisan ini berfungsi untuk menutupi pori-pori pada kulit wajah, sehingga makeup akan terlihat sempurna.

Langsung menjawab pertanyaan, lalu terasa tidak perbedaan antara memakai dan tidak memakai Foundation Primer ini? Kalau jawabanku sih, terasa sekali perbedaan antara memakai dan tidak memakai primer ini. Terutama pada hasil akhir makeup yang terlihat lebih flawless dan merata, serta bisa bertahan sedikit lebih lama dan mengurangi cakey. Menjadikan makeup yang diaplikasikan memiliki staying power yang lebih awet.

Overall, ini merupakan salah satu primer favoritku. Selain teksturnya unik, aromanya tidak menyengat dan performanya yang maksimal membuatku ingin re-purchase kembali. Dengan harga sekitar 100-ribuan kamu bisa mendapatkan LT PRO Foundation Primer ini. Kurasa cukup worth it jika dibandingkan dengan kualitasnya yang ok.

Sekian review dariku, see you on my next post!

No comments :

Post a Comment