Menu

February 20, 2019

Fresh Orange Makeup with Moko Moko

Beberapa saat lalu aku sempat mengulas tentang salah satu produk dari brand yang sama, yaitu MOKO MOKO. Sekilas kalau dilihat dari kemasannya, pasti kalian akan mengira bahwa MOKO MOKO merupakan produk asal negeri ginseng, Korea. Karena gambar di kemasan dus-nya dan juga terdapat Hangeul di sisi box. Untuk lebih detailnya, baca tulisanku tentang MOKO MOKO di ‘Rekomendasi BB Cream Untuk Daily Makeup’. Disitu aku juga merekomendasikan BB Cream dari MOKO MOKO sebagai BB Cream favorit yang ok untuk daily makeup.
Blogpost kali ini masih membahas dari brand yang sama, hanya saja berbeda produk. Namun jika dipadukan keduanya akan memberikan tampilan yang cantik dengan sentuhan warna orange.
Untuk base makeup aku menggunakan MOKO MOKO Fair Melody (review tentang produk ini sudah diulas pada link diatas) untuk membuat wajah terlihat lebih flawless dan meminimalisir bekas jerawat dan eyabag.

Makeup look kali ini lebih difokuskan pada permainan warna orange yang menjadi point utama, serta sedikit highlight putih yang menjadi pemanis pada area mata.
Sentuhan warna orange aku dapatkan dari MOKO MOKO Lush Syrup Lipgloss dengan kode RD421 – Red. Entah mengapa, warnanya lebih terlihat seperti warna orange-ish dibanding warna merah seperti yang tertera pada kemasannya. Mungkin orange with a hint of red (a little bit). Jika diaplikasikan, hasil akhirnya adalah warna orange dengan sedikit sentuhan warna merah yang sekilas tetap terlihat seperti warna orange.
Warna kemasannya masih sama seperti warna kemasan BB Cream Fair Melody, hanya saja ada sedikit space kosong pada kemasan Lush Syrup Lipgloss seperti yang tertera pada foto dibawah ini, hanya desain packaging untuk semakin mempermanis tampilan kemasannya. Dengan gambar seperti seorang dewi (?). Hahaha, apapun gambarnya, kemasannya tetap terlihat manis dengan warna baby pink yang mendominasi.
Sementara untuk kemasan lipgloss, masih sama seperti kemasan lipgloss pada umumnya dengan tutup putar dan badan botol yang terbuat dari kaca tebal, sehingga meminimalisir pecah ketika jatuh.
Untuk aromanya sendiri, memiliki aroma permen yang manis namun sedikit bercampur dengan aroma kimia yang samar-samar. Sementara untuk teksturnya kental dan creamy tapi lumayan pekat sehingga terasa lengket. Sementara untuk kuas aplikatornya sendiri agak lancip di ujung, sehingga mempermudah untuk menjangkau sudut bibir.
Namun bedanya dengan lipgloss lainnya adalah, karena teksturnya yang pekat, maka ketika lipgloss dihapus, masih meninggalkan sedikit warna yang tersisa pada kulit. Namun kekurangannya adalah agak susah untuk di-blend karena teksturnya yang pekat. Harus diratakan kembali hingga warna benar-benar terlihat merata.
Di beberapa postingan dan juga pada setiap kali seminar, seringkali aku menyampaikan bahwa lips product tidak hanya bisa dipakai di bibir saja, namun juga bisa diaplikasikan pada pipi sebagai blusher dan kelopak mata sebagai eyeshadow. 

Dan kali ini, aku menggunakan produk yang sama untuk memberikan rona orange pada pipi. Caranya cukup baurkan produk dengan menggunakan jari dan ratakan hingga terlihat membaur dan memberikan warna yang dirasa sudah sesuai dengan keinginan. Sedikit tips, karena teksturnya yang lumayan pekat sehingga memberikan rasa lengket, sebaiknya set dengan translucent powder setelah pengaplikasian pada area pipi. (Apa itu Translucent Powder? Baca tentang Translucent Powder DISINI). Tujuannya adalah supaya tidak lagi terasa lengket, dan produk tidak mudah tergeser dan luntur. Dan kelebihannya adalah karena tidak memiliki warna, maka translucent powder tidak akan memengaruhi warna blushon yang sudah diaplikasikan pada pipi.

Bagaimana menurut kalian tentang makeup look kali ini? Sederhana, hanya bermain warna orange yang memberikan tampilan yang orange-ish. Warna orange identik dengan kesan fresh dan muda. Don’t be afraid to play with colour, beauty fellas! See you on my next post! Stay pretty!

No comments :

Post a Comment