Menu

February 11, 2019

Makeup Untuk Remaja with Emina Cosmetics

Masa remaja merupakan masa-masa dimana seseorang mulai mencoba merubah dirinya menjadi lebih good-looking untuk meningkatkan rasa percaya diri. Tak jarang, para remaja cewek mulai mencoba makeup untuk merias wajahnya. Namun seringkali banyak remaja yang bingung produk dan brand makeup apa yang sebaiknya dipilih, karena masih awam dalam hal makeup. Kali ini aku ingin memberikan rekomendasi salah satu brand kosmetik lokal yang bagus dan cocok untuk kulit remaja yang masih cenderung sensitif.  

Kalau tidak salah dulu ada salah satu iklan yang berkata ‘Buat anak kok coba-coba’. Entah aku lupa iklan produk apa, yang pasti sih iklan obat ya? Hahaha. Sama hal-nya dengan kulit, apalagi kulit wajah yang sudah pasti menjadi first impression orang lain ketika melihat diri kita. Buat kulit jangan coba-coba, sebaiknya pilih produk yang pasti pas dan aman untuk kondisi kulit, apalagi untuk yang pertama kali menggunakan produk makeup.

Kali ini, aku akan merekomendasikan salah satu brand kosmetik yang aman dan cocok untuk remaja, yaitu Emina yang merupakan sister-brand dari Wardah ini merupakan salah satu kosmetik yang aku rekomendasikan untuk para remaja, karena selain formulanya yang ringan dan pilihan warna-warnanya yang cerah membuat Emina pas menjadi andalan para remaja yang ingin mencoba ber-makeup. Untuk kulit remaja, kadangkala masih sensitif, maka dari itu diperlukan produk yang cocok untuk mengimbangi kondisi kulit remaja. Ada beberapa kasus remaja yang menggunakan produk makeup miliki orang tuanya yang jelas memiliki perbedaan mengenai formula dan juga kadar penggunaan, sehingga beresiko terhadap kulit remaja yang masih rentan.

Kalau Wardah lebih cocok digunakan untuk wanita dewasa, maka Emina hadir untuk para remaja, namun tak menutup kemungkinan juga orang dewasa juga memakainya. I’m a big fans of Emina Cosmetics. Beberapa produk Emina yang aku sukai adalah serangkaian facial scrub, facial foam, face mask, lips scrub, sunscreen, hingga koleksi parfum dan decorative makeupnya. Decorative makeup dari Emina yang menjadi favoritku adalah produk blusher dan lipsticknya. So, pada postingan kali ini, aku ingin memberikan rekomendasi 2 produk Decorative makeup dari Emina yang akan mempercantik penampilan kamu dengan pipi yang merona dan bibir yang berseri. Let’s Start!
[ EMINA CHEEKLIT PRESSED BLUSH : BITTER SWEET ]
Emina sendiri memiliki 2 varian blushon, yaitu cream blush dan pressed blush. Namun kali ini aku akan mengulas Emina Cheeklit Pressed Blush dengan warna coral dan sedikit rona orange yang memberikan tampilan fresh pada pipi. Aku menyukai warna coral atau orange untuk membuat tampilan wajah yang terlihat segar. Berbeda imej dengan blusher berwarna pink-ish yang lebih memberikan tampilan yang feminim dan sangat girly, sementara warna orange-ish memberikan tampilan yang lebih fresh serta menggambarkan kesan ceria dan aktif.

Hadir dalam kemasan box yang didominasi oleh warna coral yang memiliki lubang di bagian atas box, sehingga memperlihatkan isi produk didalamnya. Sementara dibagian belakang ada berbagai tulisan dan informasi mengenai produk.
Packaging Emina Cheeklit ini terbuat dari akrilik namun sedikit ringkih, sehingga disarankan untuk berhati-hati agar produk tidak sampai jatuh karena rawan pecah dan pressed blush retak.
Hasil akhirnya tidak terlalu powdery dan tidak terlalu pigmented, terlihat samar-samar bila hanya diaplikasikan 1-2 layer. Jika kamu ingin warna blushon lebih keluar, aplikasikan beberapa layer hingga mendapatkan tampilan warna yang diinginkan. 
Emina Cheeklit Pressed Blush dibanderol sekitar Rp 36.000

[ EMINA CREAMATTE 06. JELLY BEAN ]
My favourite lipcream from Emina. Warnanya juga pas untuk mengisi bagian tengah bibir ketika membuat gradation lips ala Korea. Teksturnya sedikit creamy namun sangat mudah di-blend, serta melembabkan bibir dan warnanya sangat pigmented, sehingga cukup dengan pengaplikasian satu layer secara merata sudah memberikan tampilan yang bold.  Namun jika ingin hasil yang tipis dan samar, atau untuk membuat gradation lips, hanya perlu membaurkan sedikit saja kemudian meratakannya denga menggunakan jari ataupun lip brush. Memiliki aroma yang manis namun tidak terlalu pekat, hanya samar-samar. Terdapat 8 varian warna yang bisa menjadi pilihan.
Untuk kemasannya sendiri, hadir dengan kemasan box yang didominasi oleh warna merah marun dengan hiasan jelly bean yang super imut di sisi kemasan dus. Di sisi lain, ada tulisan CREAMATTE yang memenuhi satu sisi box, dan juga nama produk – informasi produk dan kode warna dibagian atas box.
Sementara untuk kemasan lipgloss sendiri hadir seperti kemasan lipgloss/lipcream pada umumnya dengan tutup putar, namun dengan bahan akrilik yang tidak rawan pecah. Masih sama, didominasi oleh warna merah marun dengan logo Emina dan tulisan CREAMATTE yang dibingkai oleh kotak yang keseluruhannya berwarna putih.
Emina Creamatte dibanderol sekitar Rp 40.000
Itu tadi perpaduan antara kedua produk dari Emina, yaitu Creamatte dan Cheeklit. Untuk decorative makeup, keduanya merupakan favoritku. Dan perpaduan warna coral untuk blushon dikombinasikan dengan warna deep-red untuk lipstick memberikan tampilan wajah yang terlihat merona. Dan lagi keduanya berukuran travel-size sehingga mudah dibawa kemana-mana.
See you on my next post!

No comments :

Post a Comment