Menu

November 03, 2017

Real Fit Up - Bird's Nest (Classic)

Kesehatan dan kecantikan adalah dua hal yang saling berkaitan erat. Karena kecantikan tanpa kesehatan adalah sia-sia, dan begitu pula sebaliknya. Yang dimaksud kecantikan disini bukanlah dari penampilan semata, tetapi dari hal-hal yang lebih spesifik misalnya kondisi kulit (sehat atau tidak, bukan tentang warna kulit, tetapi lebih ke kondisi kulit itu sendiri), dan lain sebagainya.

Banyak khasiat dari alam yang bisa kita manfaatkan tanpa merusak lingkungan ataupun memakai produk-produk 'zonk', atau produk-produk yang malah bisa memperburuk kesehatan kita. Maka dari itu, kita harus jeli melihat dan membaca kandungan akan suatu produk, bukan hanya termakan oleh janji-janji manis yang pastinya selalu menawarkan sejuta hasil yang menggiurkan dengan cara yang instant dan relatif cepat.

Berbicara mengenai khasiat dari alam, pada postingan kali ini aku ingin mengulas tentang satu minuman favoritku yang asli dengan kandungan alami yang baik bagi kesehatan. 
REAL FIT, MINUMAN SARANG BURUNG WALET (CLASSIC) 

Real Fit adalah minuman sarang burung Walet yang terbuat dari 100% sarang burung Walet asli tanpa tambahan kandungan yang tidak diperlukan bagi tubuh. Karena terbuat dari sarang burung Walet asli, maka Real Fit ini mengandung protein dan kalsium yang baik bagi tubuh. Tak hanya menyegarkan, namun juga menyehatkan dan memiliki sejuta manfaat.
Berbicara mengenai kemasan, Real Fit Bird's Nest Classic dikemas dengan botol kaca dengan bentuk yang melengkung ramping di tengah dan desain yang minimalis berwarna kuning keemasan yang sedikit transparant. Real Fit Bird's Nest Classic nemiliki 2 sisi 'wajah' botol, dengan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia di sisi baliknya. Sementara di bagian samping botol, terdapat kode produksi, tanggal kadaluwarsa, tabel informasi nilai gizi, dan lain sebagainya. Dibagian tutup terdapat logo Real Fit berwarna hitam yang disegel rapat dengan plastik yang menyatu dengan plastik di seluruh body botol, sehingga jika segel plastik di tutupnya dilepas, maka akan merobek plastik kemasan yang melapisi botol bening Real Fit Bird's Nest.
Khasiat sarang burung Walet ternyata memang sudah digunakan sejak berabad-abad lalu oleh bangsa China sebagi pengobatan alternatif untuk berbagai penyakit, ini dikarenakan sarang burung Walet memang memiliki sejuta manfaat yang baik bagi kesehatan. Yang mana oleh orang-orang pada masa kerajaan pada jaman itu telah memiliki banyak olahan yang terbuat dari sarang burung walet, dan menjadi bahan panganan terutama sup. Dan tak bisa dipungkiri, bahwa sarang burung Walet masih digunakan hingga kini sebagai olahan yang berkhasiat untuk kesehatan dan memiliki sejuta manfaat.

Usut punya usut, sarang burung Walet diklaim bisa memberikan sejuta manfaat diantaranya adalah : memperkuat daya tahan tubuh dan digunakan sebagai anti aging (mencegah penuaan dini), dan banyak lagi khasiat lainnya yang akan aku ulas sebentar lagi. Tak heran, jika sarang burung Walet dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, bahkan tak jarang orang yang ingin memelihara sendiri atau mengembangkan dan membudidayakan burung Walet untuk dikonsumsi sendiri atau untuk bidang usaha, karena harganya yang relatif mahal.

Berbeda denga jenis burung lainnya, burung Walet termasuk burung yang diistimewakan, karena ia mampu menghasilkan sarang  burung yang nyatanya memiliki banyak manfaat. Sarang burung Walet diproduksi dari air liur Walet yang berasal dari kelenjar Glandula Sublingualis, yang berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Maka dari itu, sarang burung walet disebut-sebut menjadi salah satu produk herbal dengan harga yang relatif mahal.

Burung kecil dengan panjang sekitar 10cm hingga 18cm dan berat mulai dari 16gr hingga 32 gr berwarna hitam keabuan ini biasanya tinggal di sudut-sudut gedung yang sudah tidak digunakan lagi untuk mereka membuat sarang. For your information, sarang burung Walet yang bisa digunakan untuk obat hanyalah burung Walet yang membuat sarang di sudut-sudut gedung atau gua, bukan sarang burung Walet yang ditemukan di pohon-pohon liar atau tempat yang kotor.

Mungkin pertanyaan ini terbesit di pikiran kalian : 'Air liur burung Walet bisa membentuk sarang burung? kok bisa?'
Ini dikarenakan air liur Walet mengandung Saliva Lamina, yang mana produksi air liur ini dikeluarkan oleh kelenjar tersebut yang berada tepat dibagian bawah lidah burung Walet. Seperti air liur pada umumnya, air liur yang baru dikeluarkan memang berbentuk cair, namun semakin lama ia akan semakin mengeras dan menjadi padat setelah terkena udara. Dari penjelasan inilah, jawaban akan pertanyaan diatas terkuak. Bahwa air liur burung Walet mampu membentuk jaring-jaring yang nantinya akan menjadi sebuah sarang burung Walet yang utuh.
Lalu, apa saja manfaat dari sarang Burung Walet?

1. Meningkatkan imun tubuh dan mempercepat pemulihan tubuh setelah sakit. 
2. Tinggi Kalsium, yang mampu mencegah pengeroposan tulang.
3. Meningkatkan metabolisme tubuh dan me-regenerasi sel-sel dan jaringan tubuh yang rusak, karena kandungan Sialid Acid yang terdapat dalam sarang burung Walet. 
4. Sebagai anti-aging (mencegah penuaan dini)
5. Menjadikan kulit lebih halus dan sehat, dan juga baik dikonsumsi oleh ibu hamil, karena menyehatkan dan memberikan dampak yang baik bagi janin yang dikandung.
6. Membantu proses detoks pada tubuh, karena kandungan Mineral yang terdapat dalam sarang burung Walet yang bersifat alkali.
7. Baik untuk penderita darah tinggi (hipertensi).
8. Meredakan demam tinggi, sebagai 'penyejuk' yang mampu menurunkan suhu tubuh yang tinggi.
9. Menyehatkan sistem reproduksi bagi pria dan wanita.
10. Mencegah kanker, karena sarang burung Walet bersifat anti-kanker, sehingga bisa membantu menghambat pertumbuhan sel tumor dan kanker. 
11. Sebagai obat alami untuk membantu penyembuhan AIDS.

Dengan sejuta manfaat tersebut, tak heran jika sarang burung Walet diklaim sebagai salah satu 'rahasia umur panjang' oleh orang-orang di daratan China yang sudah umum mengkonsumsi olahan dari sarang burung Walet. 
Berbicara mengenai olahan dari sarang burung Walet, aku merekomendasikan satu produk olahan sarang burung Walet yang 100% asli dan memiliki sejuta manfaat yang baik untuk kesehatan, Real Fit Bird's Nest. 

Lalu bagaimana rasanya? Manis alami, dengan tekstur yang tidak terlalu cair (agak sedikit kental) dikarenakan terdapat gumpalan-gumpalan seperti jelly yang lembut. Dan sedikit sensasi mint yang menyegarkan. 

Dengan kalori yang sangat minim, maka tak membuatku khawatir jika minuman ini akan menggagalkan dietku, karena dengan takaran saji 210ml, ia hanya mengandung 45kkal. Wow, total kalori yang sangat kecil, sehingga tidak akan menaikkan berat badan. Tak perlu khawatir akan kandungan gula dalam Real Fit Bird's Nest Classic ini, karena gula yang digunakan adalah gula Stevia yang memberikan rasa manis alami tanpa efek samping dan baik bagi tubuh. 
Banyak manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dengan mengkonsumsi sebotol Real Fit Bird's Nest Classic. Lebih menyegarkan dikonsumsi ketika dingin. 

Satu botol Real Fit Bird's Nest dibanderol sekitar Rp 35.000 hingga 40.000 an, tergantung masing-masing toko. 

No comments :

Post a Comment