Menu

January 11, 2015

Hair Tutorial : Natural Straight

Sebel banget kalau bangun tidur rambut ngembang kaya singa -_-''. udah disisir juga masih tetap aja acak-acakan. Kamu pernah ngalamin hal kaya gitu ga ladies? kalau aku selalu... bikin sebel emang, apalagi buat kamu yang punya rambut panjang..agak susah diaturnya daripada rambut pendek.
nah, kali ini aku bakalan ngasih tips and tutorial gimana sih supaya rambut terlihat halus dan lurus alami tanpa terlihat acak-acakan dan ngembang kaya singa. Langsung cekidot yukk....
Tips : 
1. Cuci rambut secara teratur dan selalu gunakan conditioner setelah membersihkan rambut. Akan lebih baik lagi bila kamu rajin menggunakan masker rambut, atau vitamin rambut & serum. Ini berfungsi supaya rambut halus, lembut dan mudah diatur. 
2. Jangan terlalu sering menggunakan catokan dan sejenisnya. panas yang dihantarkan oleh curling iron/straight iron mampu membuat rambut kering dan rusak. Rambut yang kering dan rusak akan mudah sekali untuk mengembang. (apalagi pas bangun tidur).
3. Jangan terlalu sering menggunakan hairspray. hairspray juga bisa membuat rambut menjadi kering
4. Jangan terlalu sering mewarnai rambut. atau terlebih sering menggunakan bleaching. Bleaching memiliki formula yang lebih keras daripada pewarna rambut pada umumnya. Bleaching sendiri berfungsi untuk mematikan pigmen rambut, maka dari itu, bleaching mampu membuat warna rambut menjadi putih. penggunaan pewarna rambut dan bleaching secara terus menerus akan membuat rambut menjadi kering dan rusak.
5. Namun, jika kamu termasuk orang yang punya segudang aktifitas yang 'mengharuskan' mu untuk selalu tampil sempurna (termasuk harus menggunakan catokan & spray dengan skala yang sering) maka sudah suatu kewajiban untuk merawat rambut mu seperti yang sudah aku bahas di no.1
6. Mengembalikan rambut yang sudah rusak memang nggak butuh waktu sebentar, tapi setidaknya perawatan yang rutin sedikit demi sedikit mampu mengembalikan kerusakan parah yang disebabkan oleh pewarna rambut, catokan, spray, dan lain sebagainya. 


Selain tips diatas, aku juga akan memberikan tutorial bagaimana membuat rambut terlihat lurus alami, Simak terus yaaa....

1. Sisir perlahan seluruh bagian rambut.
2. Catok perlahan rambut dengan straight iron hingga rambut dirasa sudah terlihat lurus.
3. Sisir kembali rambut agar rambut lebih rapi.


Selesai...
Selain mengikuti tutorial diatas, ternyata perawatan rambut juga penting lho ladies, untuk membuat rambut kita halus dan lembut, sehingga nggak akan ada lagi yang namanya rambut singa pas kita bangun tidur.

No comments :

Post a Comment