Menu

November 06, 2014

Hair Tutorial : Natural Curly

Berkreasi dengan rambut memang seakan nggak ada habisnya. Ada banyak sekali jenis hairstyle yang bisa kamu coba. Mulai dari yang paling sederhana, hingga yang cukup rumit. Kalau aku suka membiarkan rambut terurai begitu saja tanpa memberikan hiasan atau aksesoris apapun pada rambut. Aku lebih suka rambut curly daripada lurus. Karena menurutku, rambut curly bisa memberikan kesan yang lebih dalam dan tidak polos seperti rambut lurus. Mau kesan cute atau dewasa, semua tergantung pada poni. Poni lurus akan lebih memberikan kesan cute, imut dan childish, dan poni miring atau diangkat keatas akan memberikan kesan dewasa. 

Bagi kamu yang memiliki rambut curly, tinggal menatanya kembali saja dan mencatok beberapa bagian seperti poni. Namun, bila kamu punya rambut lurus, kamu perlu menatanya dengan hair curler, supaya rambutmu menjadi curly, dan jangan lupa untuk mencatok bagian poni sesuai seperti yang kamu inginkan. Entah ingin membiarkan ponimu begitu saja, mengangkatnya kearas, atau menjepitnya kesamping, semua terserah kamu menginginkan image yang bagaimana, apakah yang lebih terkesan cute, imut, atau lebih terkesan dewasa.

Untuk step by step membuat natural curly ini ikuti langkah-langkah dibawah ini yuk :)

1. Buatlah rambutmu menjadi curly terlebih dahulu. Hanya rambut bagian bawah saja yang di buat curly, agar hasilnya terlihat natural curly.
2. Lanjutkan dengan mencatok bagian poni dan rambut di sisi kanan dan kiri wajah. Aku mencatok poniku menjadi melengkung kedalam, supaya poniku terlihat menggembung dan lebih bervolume. Begitu pula dengan rambut di sisi kanan dan kiri wajahku, aku mencatoknya dengan arah melengkung kedalam.
3. Terakhir, semprotkan hairspray di bagian rambut yang telah kamu curly.


1 comment :