Menu

June 06, 2020

MAYBELLINE SUPERSTAY ERASER LIP COLOUR REMOVER

Bibir dan mata adalah area yang cukup sensitif dan untuk membersihkannya dari makeup dibutuhkan cleanser yang lembut dan memang dikhususkan untuk area tersebut. Menurut pengalaman pribadi, membersihkan makeup mata dan bibir dengan menggunakan cleanser biasa malah justru membuatnya kering dan terasa perih. Yang Yuki maksud dengan ‘cleanser biasa’ disini adalah cleanser yang hanya memiliki manfaat membersihkan tanpa menutrisi, yang mana setelah membersihkan kulit akan meninggalkan rasa kesat pada kulit. Dan ketika membersihkan area mata dan bibir dengan cleanser seperti ini, justru akan meninggalkan rasa perih di kulit sekitar mata dan juga bibir yang semakin terasa kering.

Makanya untuk area mata dan bibir tak boleh sembarang memilih produk cleanser, memang sudah seharusnya untuk memiliki produk cleanser yang selain membersihkan juga menutrisi, untuk kesehatan kulit jangka panjang. Dan akan lebih baik lagi bila kita memiliki produk cleanser yang dikhususkan untuk area sensitif wajah, yaitu bibir yang seringkali memakai lip product kissproof dan susah untuk dihapus bahkan dengan cleanser sekalipun.

Kali ini Yuki punya 1 rekomendasi cleanser khusus untuk bibir yang bisa mengangkat lip product yang waterproof sekalipun, tanpa membuat bibir terasa kering dan kesat. Satu produk dari brand yang pastinya sudah tidak asing di Indonesia.

MAYBELLINE SUPERSTAY ERASER LIP COLOUR REMOVER
Pembersih khusus untuk menghapus makeup bibir yang waterproof yang ikemas dalam packaging seperti lipstick pada umumnya, dan untuk mengeluarkan isinya kita harus memutar badan kemasan bagian bawah. Desain kemasannya khas Maybelline yang lebih didominasi dengan warna-warna yang bold tapi dengan desain minimalis. Seperti biasanya, Maybelline lebih senang bermain dengan typografi yang bergaya tegas untuk memberikan detail produk pada masing-masing desain kemasannya.

Berwarna hitam dengan sekat berwarna silver dan font tebal yang tegas menjadi aksen dari keseluruhan kemasan yang hadir tanpa box ini. Terkesan powerful dan elegan, mencerminkan woman-power meskipun dengan desain yang sederhana, seperti desain kemasan produk-produk Maybelline selama ini.
Jika tutupnya dibuka, maka akan terlihat warna silver yang mendominasi, serta produk yang terlihat seperti lipbalm karena tidak berwarna dan juga teksturnya lembut seperti lipbalm.
Hadir dengan format stick dan packaging seperti lipstick yang membuat produk ini lebih praktis dan mudah diaplikasikan di bibir dan dapat membersihkan lip product yang waterproof dengan teksturnya yang lembut. Dan yang paling penting adalah sama sekali tidak membuat bibir terasa kering setelah pemakaian. Karena formulanya lembut, jadi mudah untuk menghapus lip product tanpa perlu menggosoknya terlalu keras, i can say : effortles!
Produk ini memang punya nama yang ‘menyenggol’ lip product andalan Maybelline lainnya, yaitu ‘Superstay Matte Ink’ yang diklaim dengan hasil akhir yang waterproof dan tahan lama. Dan sebenarnya Maybelline Superstay Eraser Lip Colour Remover sesuai untuk membersihkan Superstay Matte Ink yang tergolong ‘bandel’ dan susah dihapus dengan menggunakan remover biasa. Produk ini secara lembut membersihkan makeup waterproof yang tahan lama pada bibir seperti Superstay Matte Ink.
Cara penggunaanya juga mudah : Pertama aplikasikan di seluruh area bibir yang masih full makeup seperti menggunakan lipstick, lalu katupkan bibir, dan kemudian gosok bibir dengan lembut. Terakhir, usap bibir dengan kapas kecantikan hingga sisa lipstick terhapus dengan sempurna.
Seperti yang tadi sudah dijelaskan bahwa teksturnya sangat lembut dan tidak memiliki aroma ataupun rasa. Dan to be honest, Yuki lebih prefer no frangrance/flavour untuk produk skincare (termasuk lipcare & cleanser). Satu lagi, meskipun memiliki fungsi utama untuk menghapus lips makeup, tapi formulanya juga menutrisi bibir supaya tidak terasa kering setelah pemakaian lipstick yang biasanya ditandai dengan bibir mengelupas dan pecah-pecah.

Very recommended buat kamu yang sering travelling dan butuh touch-up atau membersihkan makeup on-the-go! Karena ukurannya juga kecil dan handy untuk dibawa berpergian.
Dibanderol seharga Rp 105.000/pcs

See you on my next post! Stay pretty ~

No comments :

Post a Comment