Menu

December 10, 2017

J-BEAUTY Workshop with THEBALM - Little Tokyo

Konnichiwa! Pada tanggal 2 Desember 2017 lalu, aku berkesempatan membawakan Japanese Beauty Workshop bertempat di Little Tokyo, Pakuwon Mall - Surabaya bersama dengan TheBalm cosmetics.
Check video singkat dibawah ini untuk melihat sedikit materi yang aku tampilkan pada saat itu :
Little Tokyo yang terletak di level 2M Pakuwon Mall ini memiliki konsep yang 'so Japanese'. Nuansa Jepangnya sangat kental, dengan banyak restaurant makanan Jepang, dan dekorasi seperti bunga Sakura, lampion, berbagai patung seperti Daruma-san, Sumo, Maneki-Neko, dan lain sebagainya. Banyak sekali spot foto yang sangat instagramable yang membuatku berasa kembali ke kampung halaman :( Sumpah, aku kangen sekangen-kangennya sama Jepang! #CurhatDikitBolehYaaa
Yah, Little Tokyo ini bisa membantu mengobati sedikit kerinduanku pada tempat dimana hati dan jiwaku tertinggal :( 


Seperti yang tertera pada poster diatas, ada banyak sekali konten-konten edukasi mengenai budaya-budaya tradisional Jepang hingga modern yang dikemas dalam wujud satu event yang ber-tema edutainment (education & entertainment). Ini merupakan salah satu konsep yang paling aku sukai, karena dalam satu acara, pengunjung tidak akan pulang dengan sia-sia dan kosong, karena ada banyak sekali ilmu-ilmu dan pengetahuan serta informasi yang bisa didapatkan didalamnya.

Poster Japanese Beauty Workshop with me and TheBalm ID :) 

Panggung yang ditata dengan apik dan juga layar LCD yang super besar memberikan tampilan workshop yang sangat baik, dan sembari mengaplikasikan makeup ke wajah model, mempresentasikan mengenai makeup, dan juga sesekali menjelaskan video yang terpantul di layar super besar dibelakangku. Para peserta workshop dapat secara langsung mencoba berbagai makeup yang telah disediakan oleh TheBalm. Banyak juga pengunjung Little Tokyo yang juga mengikuti workshop. Namun bedanya antara mereka yang memang peserta J-Beauty Workshop dan bukan adalah, walaupun jika mendaftar menjadi peserta J-Beauty Workshop diharuskan membayar Rp 150.000, namun tidak rugi karena mendapatkan voucher product senilai Rp 150.000, TheBalm (Passportcase & Traveltag), Voucher TheBalm Product senilai Rp 50.000 for the next purchase, dan juga voucher FnB senilai Rp 100.000 yang bisa langsung digunakan. Wah, lumayan juga ya.
Workshop berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Disana selain mengaplikasikan makeup pada wajah model, aku juga memberikan tips-tips mengenai Japanese Makeup, Japanese Style dan tips&trick dalam ber-makeup.
Took a picture with the model (my little sister) <3

Penasaran style apa yang kami kenakan pada saat itu?
Salah satu style yang menjadi favoritku adalah ‘Otona Kawaii’. Style berikut biasanya lebih sering ditemui di Shibuya, atau sebut saja 'Shibuya Style'. Berbeda dengan style para fashion-lover di Harajuku yang lebih bold dan berani dan beragam dengan berbagai perpaduan antara makeup, hairstyle dan wardrobe, Shibuya style lebih identik dengan kesan yang casual, simple, dan dewasa.

.

Apa sih Otona Kawaii itu?
Otona (Dewasa), Kawaii (Lucu, imut). Otona Kawaii berarti penampilan yang dewasa tetapi terlihat lucu. Ini adalah nama untuk sebuah trend makeup & Fashion di Jepang yang menitik-beratkan pada penampilan seorang wanita yang dari style fashionnya Nampak dewasa, namun tak menghilangkan kesan imut. Dengan berbagai aksesoris yang menunjang penampilan 
dan juga hairstyle dan makeup yang sesuai dan mendukung.

See you on my next J-Beauty Workshop! Bye-bye pretty~

No comments :

Post a Comment