Menu

December 09, 2017

MakeupSpiration : Japanese Gyaru Style with Absolute NewYork

Japanese Beauty, kini trend kecantikan ala Jepang sudah semakin digandrungi. Tak hanya di beberapa negara saja, tapi sudah bisa dikatakan bahwa trend kecantikan Jepang telah membius dunia, tak terkecuali Indonesia. Jepang sendiri telah menjadi trend center dunia dengan segala keunikannya, terutama dalam bidang pop-culture dan juga trend fashion mereka. Jika dilihat dari berbagai aspek, Jepang memang kaya dengan kreatifitas, sehingga dalam satu kategori saja ada berbagai macam sub-kategori yang berbeda-beda. Trend fashion Jepang contohnya, ada berbagai jenis istilah yang didalamnya juga terdapat sub-kategori yang berbeda-beda pula.

Trend fashion Jepang yang sangat dikenal oleh dunia antara lain : Lolita, dengan gaya andalannya yang kalem dan sangat identic sekali dengan warna pastel dan rok berenda-renda yang menjadi ciri khas-nya. Berikutnya ada Gyaru Style yang sempat booming beberapa waktu lalu, dengan make-up tebal yang diutamakan pada riasan mata, serta rambut berwarna pirang. Selain itu ada juga Visual-Kei, dengan make-up dan gaya berpenampilan yang lebih terkesan ‘dark’, dengan gaya rambut yang kaku tetapi tetap terlihat seperti Japanese Hairstyle.

Selanjutnya, jika berbicara mengenai sub-kategori, dalam satu kategori saja ada banyak sekali istilah yang juga memiliki makna yang sangat berbeda. Contohnya saja, Lolita Fashion Style. Lolita fashion style sendiri dibagi menjadi beberapa jenis : Gothic Lolita, Sweet Lolita, Classic Lolita, Punk Lolita, Shiro & Kuro Lolita, Ouji Lolita (Boy Style), Guro Lolita, Sailor Lolita, Wa & Qi Lolita. Dan masih banyak lagi jenis-jenis trend fashion Jepang yang terbagi menjadi banyak jenis. 

Kali ini aku akan membahas mengenai Gyaru Makeup look.
Rambut blonde dan style fashion yang eye-catching menjadikan Gyaru sebagai salah satu style paling populer dan sempat mendunia pada beberapa waktu lalu. Salah satu yang menjadi ciri khas dari Gyaru style adalah pakaian yang glamour, rambut berwarna blonde/cokelat keemasan, dan juga Make-up yang lebih ditekankan pada mata, jadi Make-up mata adalah yang paling dititik-beratkan. 
Softlens dengan diameter yang besar dilengkapi dengan pemakaian bulumata, menjadikan mata terlihat sangat tajam dan bulat. Tidak lupa dengan sapuan blush-on yang tebal, sehingga membuat Gyaru Style terkesan eye-catching. .


Dan pada postingan kali ini aku ingin me-review 2 produk yang aku gunakan untuk makeup-look kali ini, Gyaru Style. Let's check it out!
ABSOLUTE NEW YORK
- Eye Artiste Eyeshadow #AEAS18 Enchanted
- Matte Stick #NFA52 Dark Red


Itu tadi 2 produk dari ABSOLUTE NEW YORK yang memiliki peran besar untuk Gyaru Makeup-look kali ini. Aku sengaja memilih warna-warna dark seperti eyeshadow hiram dan juga lipstick berwarna dark red. Sebenarnya ada banyak sekali warna lipstick yang tak kalah ok, namun aku paling suka mengkombinasikan kedua warna gothic ini. Ada banyak sekali ide makeup yang mencuat keluar ketika aku melihat gabungan antara kedua warna eyeshadow dan lipstick ini. Namun untuk kali ini, aku ingin kembali mengekspresikan eyeshadow dan lipstick matte ini menjadi suatu style makeup yang kusebut ia 'Gyaru Makeup'.

Matte Stick #NFA52 Dark Red
Lipstick Matte yang satu ini sangat pigmented, hanya dengan pengaplikasian satu layer saja warnanya sudah terlihat pekat dan bold. Dan lagi meskipun ini lipstick matte namun tidak membuat bibir terasa kering, cracked ataupun chapped seperti dampak pemakaian lipstick matte pada umumnya yang banyak dikeluhkan orang. Ketika pemakaian masih terasa lembab pada bibir, dalam arti tidak memberikan efek terlalu matte hingga membuat bibir pecah-pecah. Tapi jangan khawatir bila hasilnya akan terlihat glossy, karena hasil akhir yang ditampilkan tetap terlihat matte. 
Warnanya sangat pigmented dan memberikan kesan lembab namun tetap terlihat matte

ABSOLUTE NEW YORK Matte Stick ini tersedia dalam banyak pilihan warna yang eye-catching dan juga menggoda, cek racun warna-warni dibawah ini :

Hasil akhir ketika Matte Stick #NFA52 Dark Red diaplikasikan pada bibir : 

Eye Artiste Eyeshadow #AEAS18 Enchanted
Desain packaging dari produk-produk ABSOLUTE NEW YORK didominasi oleh 2 warna, yaitu black and white. Desain-desain yang ditampilkan simple tapi terlihat elegan. Sama dengan tampilan packaging Matte Sticknya, yang sederhana tetapi masih terlihat mewah dengan hanya bermain font. 
Eyeshadow yang satu ini diberi nama 'Eye Artiste' dengan kode #AEAS18 Enchanted.
Ada sekitar 6 warna pilihan warna yang tersedia, mulai dari warna yang kalem seperti krem, hijau, pinkish, dan lain sebagainya. Berbeda dengan eyeshadow lainnya yang dipaketkan menjadi 1 palette dengan beberapa warna, Eye Artiste ini merupakan single eyeshadow yang hanya berisikan 1 shade warna saja per kemasan. 
Eyeshadow yang satu ini cukup pigmented, jika dirasa pemakaian satu layer masih kurang, bisa diaplikasikan hingga 2-3 layer tergantung keinginan. Sedikit mengandung glitter sehingga memberikan tampilan yang sedikit glittering. Namun tenang saja, karena gliter yang nampak pada hasil akhirnya tidak terlalu over dan hampir tidak terlihat kecuali dibawah lighting. 
Itu tadi adalah MakeupSpiration : Japanese Gyaru Makeup dengan menggunakan 2 items dari ABSOLUTE NEW YORK 

Turn back the time, setelah SURABAYA BEAUTY BLOGGER 1st soiree tanggal 26 November lalu, kami mengunjungi outlet ABSOLUTE NEW YORK di Cipurta World dan berkesempatan memilih sendiri kedua produk diatas. 

Buat kalian yang belum melihat keseruan Surabaya Beauty Blogger 1st Soiree kemarin, yuk intip mini vlog dibawah ini : 
Sekian dulu postingan kali ini, see you on my next post! Chuu~

No comments :

Post a Comment