Menu

August 30, 2014

Make-up Tutorial : Gradient Lips



Suka Gradient Lips?
Kalau aku hampir selalu mengaplikasikan gradient lips kemanapun aku pergi, sehari-hari, maupun pada waktu photosession, tergantung konsep dan tema pada saat itu. :)

Gradient Lips membuat bibir terlihat lebih manis dan terkesan soft. Dengan warna yang lebih gelap dibagian dalam, dan kemudian semakin terang dibagian luar. 
Langsung ikuti tutorialnya yuk! ^^


1. Goreskan lipbalm untuk melembabkan bibir yang pecah-pecah. Kemudian, biarkan selama kurang lebih 5 menit. (Tips : Sebelum bermake-up, lebih baik oleskan lipbalm terlebih dahulu di bibir, biarkan bibir ternutrisi dan menjadi lembab,Ini dilakukan supaya lipbalm yang kita goreskan tadi meresap terlebih dahulu, sehingga ketika kita akan memakai lipstick/liptint nantinya, bibir akan terlihat sehat, lembab, tidak kering dan pecah-pecah. Karena bila bibir terlihat kering dan pecah-pecah, ini akan membuat penampilan kita terlihat tidak fresh. 

 2. Oleskan Foundation atau Etude House Color Me Nude Lip Foundation, Kemudian bubuhkan bedak setelah mengaplikasikan foundation. Tujuannya adalah supaya lisptick atau liptint yang kita pakai akan lebih awet dan tahan lama. 

3. Goreskan liptint di bagian dalam bibir. dan ratakan menggunakan jari. (ingat, hanya goreskan di bibir bagian dalam dengan warna yang paling gelap, dan baurkan hingga ke bibir bagian tengah, sehingga sudah mulai terlihat gradasi dari gelap ke warna yang setingkat lebih terang. 

4. (OPTIONAL) Kemudian oleskan lipgloss yang berwarna lebih terang daripada warna liptint. oleskan dari tengah bibir hingga ke bagian terluar. (Oleskan sedikit dan tipis saja, fungsinya hanya untuk membaurkan warna, dan semakin menyempurnakan gradasi yang kita buat, sehingga terlihat semakin cantik dan alami.)
Bagian nomor 4 optional. Bisa dilewati dan langsung loncat ke no.5

5. Terakhir, goreskan lipgloss bening (Tidak berwarna). Supaya Gradient Lips yang kita buat terlihat berkilau.

6. And you're done! ^^


 
 
 

Product that i use :
Lipbalm/base : Nivea MED Protection
Liptint : Etude House Fresh Cherry Tint RD 301
ZA Plumper Lip Gloss no. 10 Strawberry Soda
Etude House Woo~ Baby Lip Plumper #2 Sparkle Lip Plumper


No comments :

Post a Comment