Menu

January 14, 2017

Revlon PhotoReady [Review]

Hello everyone! 
Akhir-akhir ini aku baru saja mencoba Revlon Photoready.
Yah, agak terlambat sih karena Revlon Photoready sudah di-launching di Indonesia cukup lama. Dan kemarin ketika aku baru saja pulang ke Indonesia setelah beberapa saat menetap di Jepang, aku baru mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk ini. 

Sebenarnya sudah lama aku tertarik dengan Revlon Photoready. Sejak pertama kali kemunculannya beberapa tahun lalu. Kelihatannya produk ini begitu menjanjikan, apalagi namanya 'Photoready' yang begitu menggiurkan untuk orang yang berprofesi seperti aku.
Jadi, beberapa bulan lalu tanpa pikir panjang, aku langsung mencoba Revlon Photoready, setelah berjam-jam aku berkeliling SOGO untuk mencoba berbagai produk kosmetik dari berbagai merk, dan menghabiskan hadiah voucher MAP sebesar 1.500.000 yang aku dapat dari PIXY Tokyo Beauty Trip 2 beberapa bulan lalu. 
Okay, let's start from the foundation first!
Kemasannya terbuat dari kaca dengan tutup plastik hitam yang sedikit transpant. Dengan kemasan pump yang memudahkan untuk mengeluarkan isinya. Kemasan kaca-nya terlihat kokoh dan tidak mudah pecah. Body-nya seukuran segenggaman tangan orang dewasa. tidak terlalu besar dan bisa dibilang pendek dan termasuk mini.

Aku memilih shade yang paling terang, yaitu #003 Shell. 
Ada beberapa pilihan yang melengkapi semua warna kulit, seperti : Nude, Natural Beige, Medium Beige, cool Beige dan Golden Beige.

Teksturnya agak cair dan tidak terlalu kental. Sangat mudah di-blend. Tanpa wewangian khusus, jadi kabar gembira untuk kamu yang tidak suka atau agak sensitif dengan aroma tertentu, karena Revlon Photoready Foundation tidak mengandung wewangian. Berbeda dengan foundation yang terkesan dengan image 'berat', Revlon Photoready Foundation ini terasa sangat ringan ketika diaplikasikan di kulit wajah, seperti sedang memakai BB cream.

Selain teksturnya yang agak cair dan tidak terlalu kental, Revlon Photoready Foundtion ini juga lembut dan mudah di-blen dan menyatu dengan kulit tanpa menimbulkan efek retak atau cakey.
Dengan efek shiny sebagai finishing, foundation yang satu ini tidak hanya bisa menutupi kekurangan di wajah, namun juga bisa menjadikan wajah terlihat lebih glowing.

Untuk daya coveragenya termasuk medium. Tidak terlalu bisa menutup noda-noda jerawat dan meyamarkan kantung mata yang notabene dibilang parah. Namun kalau  hanya untuk noda-noda jerawat yang tidak parah, foundation ini masih sanggup men-covernya dengan baik, walaupun masih samar-samar terlihat kekurangan pada wajah yang tidak bisa tertutupi dengan sempurna. 

Bisa dilihat pada foto dibawah ini perbandingan before (kiri) dan after (kanan) setelah penggunaan Revlon Photoready foundation. 
Pada saat itu noda jerawatku pas tidak terlalu parah, jadi masih bisa tertutupi dengan baik, meskipun samar-samar masih terlihat. Namun jika kamu ingin menyamarkan dark circle dan menutupi seluruh noda bekas jerawat, dan kemerahan dengan sempurna, masih perlu menggunakan concealer.
Revlon Photoready Foundation memiliki hasil akhir yang sedikit mengkilap namun tidak terasa lengket. Yeah, i love it!
Revlon Photoready dibanderol dengan harga yang masih lumayan mahal (kalau tidak salah sekitar Rp 195.000)
Selanjutnya, ada Revlon Photoready Two Way Powder Foundation. 
Nampaknya produk yang satu ini hadir untuk melengkapi koleksi Revlon Photoready yang sudah hadir dengan Revlon Photoready Foundation.

Masih dengan kisaran harga yang sama, yaitu sekitar Rp 195.000, 
Revlon Photoready Two Way Powder Foundation ini hadir dengan kemasan yang didominasi warna hitam untuk box dan juga kemasan powdernya sendiri. Dengan logo Revlon dan juga nama produk yang berwarna putih. Simple is more, tetap terlihat mewah walaupun minimalis.
Dilengkapi dengan spins yang lembut dan padat, sehingga bisa mengangkat bedak dan meratakan bedak di kulit dengan sempurna. Tidak seperti spons pada umumnya yang kurang bisa membaurkan bedak ke kulit.
Menurut kabar yang beredar, Revlon Photoready ini sudah diuji secara professional di bawah pencahayaan, khususnya dibalik lensa kamera dengan resolusi yang tinggi. Dengan klaim bahwa kulit wajah akan tetap terlihat halus dan tidak menggumpal. Selain itu, Revlon Photoready Two Way Powder Foundation ini juga dilengkapi dengan pigmen photochromatic yang bisa menyatu dan membiaskan cahaya. 

Untuk tektur bedaknya sangat halus, lembut dan mudah dibaurkan ke kulit wajah. Terasa ringan dan masih cocok untuk daily-use, karena hasilnya tidak akan terlihat menggumpal atau cakey, seperti sedang mengenakan makeup tebal. Sementara untuk tingkat coverage-nya menurutku masih medium, sama seperti foundationnya. Dengan hasil yang soft-matte. Tidak terlalu matte hingga menimbulkan kesan jadul dan kaku pada wajah. Finishing look-nya terkesan sedikit mengkilap namun terlihat alami

Produk-produk Revlon Photoready Aman dipakai oleh tipe kulit yang berminyak, karena varian produk Revlon Photoready ini oil-free dan dilengkapi dengan SPF 19. Selain itu untuk kamu yang tidak suka atau alergi dengan wewangian, produk-produk Revlon Photoready hadir tanpa wewangian khusus (fragrance-free). Namun jika aku mencium aroma bedaknya dalam-dalam, seperti ada tercium sedikit wangi alami yang sama sekali tidak mengganggu. 

Aku memilih shade yang paling terang diantara semua shade lainnya, yaitu #001 Ivory.
Foto dibawah ini adalah finishing look, setelah aku menggunakan Revlon Photoready Two Way Powder Foundation setelah pengaplikasian Revlon Photoready Foundation sebelumnya. 

Sebenarnya Revlon Photoready Two Way Powder Foundation ini bisa digunakan langsung tanpa foudnation terlebih dahulu. Namun aku lebih suka menggunakan bedak setelah penggunaan foundation/BB cream, agar bedak bisa menempel lebih lama. Revlon Photoready Two Way Powder Foundation tidak bisa memberikan daya coverage yang full hanya dengan menggunakan bedak ini saja.
Sekian dulu review mengenai produk-produk Revlon Photoready ini!
See you on my next post!

No comments :

Post a Comment