February 15, 2019

Rangkaian Bioderma untuk Kulit Sensitif

Seiring dengan bertambahnya usia, aku semakin concern dengan kondisi kulitku. Semakin bertambahnya usia, semakin muncul berbagai masalah kulit seperti garis halus, noda hitam, bahkan keriput yang sekiranya sangat mengganggu penampilan. Seiring bertambahnya usia, kandungan kolagen dalam kulit akan semakin berkurang, sehingga memengaruhi elastisitas kulit. Kolagen memegang peran yang sangat penting untuk membuat kulit terlihat lebih muda dan segar. Namun tak bisa dipungkiri bahwa perlahan kita akan kehilangan kadar kolagen alami pada kulit dan ini merupakan satu hal yang tidak bisa dipungkiri oleh semua orang. Noda-noda yang mengganggu juga kerap kali muncul dan seakan mengurangi rasa percaya diri.

Tapi bukan berarti kita hanya bisa pasrah dan berdiam diri melihat kondisi kulit yan semakin memburuk. Usaha perlu dilakukan untuk menjadikan wajah senantiasa terjaga kondisinya agar tetap sehat, bersih terawat, bebas dari noda hitam dan terjaga elastisitasnya. Untuk menjaga kondisi kulit, diperlukan yang namanya skincare, atau perawatan kulit. Tidak harus ke dokter, tapi kalian bisa menemukan produk skincare yang dirasa memang cocok untuk kulit kalian. Karena jenis kulit masing-masing orang berbeda, maka produk yang digunakan pun pasti berbeda pula. Maka dari itu, kenali jenis kulit dan permasalahan kulit terlebih dahulu baru menentukan produk skincare yang dirasa cocok. Walaupun diakui, bahwa menemukan produk skincare yang cocok itu susah. Harus melewati trial and error terlebih dahulu hingga mendapatkan yang benar-benar cocok. Cocok di orang lain belum tentu cocok untuk kulitmu.

Kulit sensitif menjadi momok yang sangat menganggu, karena akan membatasi ruang gerak seseorang untuk mencoba berbagai hal. Contohnya seperti : harus super duper picky untuk memilih produk yang sesuai, polutan dan pengaruh dari luar juga memiliki pengaruh besar untuk semakin memperparah kulit sensitif.

Jika berbicara mengenai produk skincare untuk kulit sensitif, Bioderma bisa menjadi satu pilihan untuk merawat kulit sensitifmu. Dengan beragam manfaat untuk berbagai jenis kulit – mulai dari kulit kering, berminyak, kombinasi, hingga kulit berjerawat. Lengkap dengan rangkaian skincare berupa cleanser, facial wash serum, lotion, dan lain sebagainya.  Check this photos for more information :

RANGKAIAN SENSIBIO
Diformulasikan khusus untuk kulit sensitif. Lalu bagaimanakah kulit sensitif itu?
Kulit sensitif yang berlebihan terkadang terjadi secara permanen maupun sementara. Dan dapat disebabkan oleh faktor internal, seperti genetis. Maupun faktor eksternal seperti faktor lingkungan dan penggunaan kosmetik yang tidak sesuai. Kulit sensitive pada umumnya cenderung mudah terasa tidak nyaman, terasa panas di beberapa area, dan terkadang muncul kemerahan. Kondisi kulit sensitif juga cenderung rapuh dan mudah terasa kencang sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman.
Bioderma dengan rangkaian produk Sensibio, dengan paten Toleridine yang secara biologis dapat membantu memperkuat ketahanan alami kulit terhadap agresi eksternal, serta meningkatkan level toleransi yang terdapat pada kulit sensitif.

[ BIODERMA SENSIBIO H2O ]
Makeup remover dengan teknologi Micelle yang mampu membersihkan dan menghapus makeup secara maksimal. Diperkaya dengan Dermo-Breteve untuk memperkuat ketahanan kulit, Cucumber Extract untuk menenangkan kulit, Micelle Technologi untuk membersihkan kulit dengan lembut, dan Fatty Acid Esters yang akan membantu memelihara kulit.
Beberapa waktu lalu aku pernah menuliskan review lengkap tentang Bioderma Sensibio H2O : BACA DISINI.
Pada bagian tutup disegel dengan menggunakan plastik dan terdapat gambar mengenai bagaimana cara mengeluarkan isi produk. Ini khusus unttuk Bioderma Sensibio H2O kemasan 500mL.
Tutup flip-top dan terdapat bulatan yang bisa ditekan sehingga isi produk akan keluar dengan sendirinya. Sangat praktis! 
Selanjutnya tinggal tekan bulatan tadi dengan kapas kecantikan secukupnya, dan Bioderma Sensibio H20 siap digunakan! Overall, aku suka packagignya untuk mengeluarkan isi produk. Kalau nanti isi produk sudah habis, yakin aku tidak akan membuang botolnya, karena bisa saja di-refill atau apapun.
Bioderma Sensibio H2O tersedia dalam berbagai ukuran, 100ml, 250ml, dan 500ml yang dibanderol sekitar Rp 350.000 (tergantung kebijakan masing-masing penjual)

[ BIODERMA SENSIBIO GEL MOUSSANT ]
Merupakan Mild Cleansing Foaming Gel, pembersih wajah dengan tekstur gel yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitive. 
Menutrisi kulit tanpa menggunakan bahan-bahan seperti pewangi, pewarna, dan paraben. No fragrance added, non-comedogenic, alcohol-free, soap free, dan sudah teruji hypoallergenic sehingga sangat aman dan disarankan untuk pemilik kulit sensitif. Dilengkapi dengan D.A.F (Dermatoloical Advanced Formulation) yang membantu pertahanan alami kulit. Cara pengaplikasiannya seperti sabun cuci muka pada umumnya, yaitu basahi wajah terlebih dahulu, baru kemudian usapkan Bioderma Sensibio Gel Moussant pada area wajah. Aman digunakan pada area mata yang sensitif. Dapat juga digunakan sebagai makeup-cleanser. Tanpa kandungan berbagai macam zat yang seharusnya tidak dibutuhkan oleh kulit, membuat produk ini tidak menimbulkan iritasi dan menenangkan kulit serta memberikan kelembapan.
Produk baru dari rangkaian Bioderma Sensibio ini diperkaya dengan Dermo-Breteve yang akan memperkuat ketahanan kulit, meningkatkan kelembapan hingga +77%, dengan 5 skin restoring agents yang akan membuat kulit halus dan terasa nyaman, serta tidak mengandung sabun (soap-free) sehingga tidak membuat kulit kering.
  Bioderma Sensibio H2O dengan ukuran 200ml dibanderol sekitar Rp 250.000 (tergantung kebijakan masing-masing penjual)

RANGKAIAN HYDRABIO
Diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dehidrasi. Lalu bagaimanakah kulit sensitif dehidrasi itu?
Kulit berada dalam kondisi yang sangat kering dan dehidrasi, sehingga kurangnya kelembapan kulit menyebabkan kulit terasa kencang tidak nyaman, terlihat kusam, bersisik, dan lain sebagainya. Setiap hari, polusi, stress, berada di ruangan ber-AC mengganggu aktifitas selular kulit. Hal ini menyebabkan kulit tidak lagi tahu bagaimana menghasilkan atau mempertahankan air pada permukaan kulit yang dibutuhkan untuk menjaga kelembapannya. Itulah penyebab kulit menjadi dehidrasi, tidak nyaman, lebih sensitif dan kehilangan sinarnya atau terlihat kusam. Semua orang dapat mengalami kondisi kulit dehidrasi.
Bioderma dengan rangkaian produk Hydrabio bias menjadi solusi untuk kulit dehidrasi. Dilengkapi dengan paten Aquagenium yang membantu merangsang kapasitas seluler kulit dan mengaktifkan kembali proses hidrasi alami kulit.

[ BIODERMA HYDRABIO ESSENCE LOTION ]
Essence lotion yang akan menutrsisi dan membantu menutrisi dan melembapkan serta mencerahkan kulit yang dikhususkan bagi pemilik kulit sensitif yang kering. Merupakan lotion pelembab yang dilengkapi dengan kandungan zat aktif dan zat patent Aquagenium (patent Bioderma) yang akan membantu mengembalikan kelembapan alami kulit dan meningkatkan retensi air. Serta D.A.F (Dermatoloical Advanced Formulation) yang mampu menjaga keseimbangan dan pertahanan alami kulit, sehingga kulit wajah tampak segar, cerah, dan siap untuk menerima perawatan selanjutnya.
Dikemas dalam botol tutup putar dengan badan botol berwarna biru transparant, dan tutup putar berwarna putih dengan lubang kecil untuk mengeluarkan lotion. Lubang disegel dengan sejenis aluminium foil. Hadir dalam ukuran 200mL yang dirasa akan sangat awet dan tahan lama, mengingat pemakaian hanya perlu secukupnya asal merata pada seluruh bagian wajah dan leher. Warna lotion transparant, tidak berwarna. Hanya saja warna badan botol biru transparant membuat cairan lotion seolah-olah berwarna biru juga.
Bicara mengenai tekstur, meskipun disebut lotion, namun sangat cair seperti air hanya saja terasa licin saat awal pemakaian. Namun perlahan akan hilang ketika lotion sudah meresap dengan baik di kulit. Non-greasy, non-sticky, tidak terasa lengket pada kulit sama sekali. Wajah terasa kenyal dan lembab serta ternutrisi.
 Salah satu penyebab kulit kering selain faktor bawaan adalah polusi dan terlalu lama berada di ruangan ber-AC.  Disarankan untuk menunggu sesaat hingga lotion meresap dengan maksimal, baru kemudian lanjutkan dengan produk perawatan selanjutnya. Lotion ini akan menyiapkan kulit untuk mempersiapkan kulit untuk step selanjutnya. Penggunaan essence akan membuat Skincare menunjukkan hasil yang lebih maksimal.

Bioderma Sensibio H2O dengan ukuran 200ml dibanderol sekitar Rp 300.000 (tergantung kebijakan masing-masing penjual)

[ BIODERMA HYDRABIO SERUM ]
Masih dalam rangkaian yang sama untuk kulit sensitive-dry. Yang satu ini merupakan Intense Hydration Generating Serum for very dehydrated-sensitive skin. Merupakan serum pelembab dengan kandungan aktif zat patent Aquagenium yang akan membantu menjaga keseimbangan air dan menghidrasi kulit. Rangkaian Hydrabio sangat recommended untuk kulit kering karena formulanya membuat kulit terhidrasi dengan baik dan menjaga elastisitas kulit serta membuat kulit terlihat lebih cerah. Hypoallergenic, Non-comedogenic, alcholo-free. Sehingga sangat aman untuk kulit dehidarasi yang sensitif.

Bioderma Hydrabio Serum diperkaya dengan Aquagenium  patent yang akan menstimulasi kapasitas kelembapan alami kulit, Vitamin PP untuk memperbaiki kapasitas natural moisturizing factor kulit untuk menyimpan air, dan juga mengandung Apple Seed Extract untuk menstimulasi aktifitas aquaporins untuk memperbaiki aliran air pada kulit. Kulit yang mengalami dehidrasi memiliki jumlah Aquaporins yang tidak memadai, sehingga sel-sel kulit kehilangan asupan air karena tidak dapat menahan jumlah evaporasi air dari kulit. Bioderma Hydrabio Serum dengan paten Aquagenium akan memperbaiki sistem pertahanan kulit dan Aquaporins yang lebih banyak terdapat dalam kulit sehingga jumlah evaporasi air dari kulit jauh berkurang dan kelembapan kulit lebih terjaga.
Dikemas dalam kemasan box yang didalamnya terdapat kemasan botol pump dengan badan botol berwarna putih, dan tutup berwarna biru transparant. Berukuran 40mL dengan tekstur gel yang transparant namun sedikit keruh. Cukup keluarkan serum secukupnya dan kemudian ratakan di seluruh bagian wajah dan leher tipis-tipis. Aroma dari rangkaian Hydrabio sama, segar dan memberikan efek menenangkan.
Bioderma Sensibio H2O dengan ukuran 200ml dibanderol sekitar Rp 345.000 (tergantung kebijakan masing-masing penjual)

[ BIODERMA SEBIUM PORE REFINER ]
Perawatan korektif untuk memelihara tampilan kulit agar halus dan membantu menyamarkan pori-pori. Dengan kandungan Fluidactiv (zat patent Bioderma) dan berbagai bahan aktif yang membantu memelihara kualitas sebum.

Dikemas dalam doos yang didominasi oleh warna hijau dan putih, dengan kemasan tube tutup putar didalamnya berukuran 30mL.
Memiliki tekstur seperti cream berwarna putih tulang, namun tidak terasa lengket setelah dibaurkan pada kulit, sebaliknya kulit terasa lembut dan memiliki aroma yang harum menenangkan. Cara penggunaanya juga mudah, cukup aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan sebanyak 1 hingga 2 kali sehari pada seluruh area wajah atau hanya pada daerah T-zone saja (dahi, hidung, dagu). Dapat juga digunakan sebagai base makeup.
 
Bioderma Sensibio H2O dengan ukuran 200ml dibanderol sekitar Rp 325.000 (tergantung kebijakan masing-masing penjual)

[ BIODERMA PHOTODERM MAX SPF 50+ ]
Salah satu step yang tidak boleh dilewatkan apalagi saat akan beraktivitas diluar ruangan adalah sunsreen. Manfaatnya adalah untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV yang bisa merusak kulit, memunculkan flek hitam, membuat warna kulit menjadi gelap, dan berbagai permasalahan kulit lainnya. Sunscreen/Sunblock tidak boleh dilupakan sebelum kulit terpapar sinar matahari. Sebaiknya gunakan sunscreen/sunblock  sekitar 20 menit sebelum keluar rumah, supaya sunscreen/sunblock meresap dengan baik di kulit, sehingga mampu menangkal radiasi sinar UV secara maksimal.
Sunscreen dari Bioderma ini lagi-lagi dikhususkan untuk sensitive-skin. Dikemas dalam bentuk botol spray yang berwarna orange kekuningan. Dengan aplikator berbentuk spray, maka mempermudah penggunaan karena hanya tinggal disemprotkan saja kemudian ratakan dengan menggunakan jari.

Teksturmya berupa lotion cair berwarna putih yang jika diratakan akan langsung membaur dengan kulit dan tidak meninggalkan bercak putih, karena memiliki invisible texture (setelah diratakan, tidak berwarna). Namun ada sedikit rasa lengket yang tersisa selama penggunaan produk ini. 

Melindungi kulit secara optimum dari paparan sinar UVA-UVB yang dapat menyebabkan penuaan dini dan berbagai permasalahan kulit lainnya. Bioderma Photoderm Max SPF 50+ diformulasikan khusus dengan zat patent ‘Cellular Bioprotection’ yang mampu mengaktifkan pertahanan alami kulit

Telah teruji Hypoallergenic, non-comedogenic, dan photostable. Fragrance free, Paraben free dan Water resistant. Bioderma Sensibio H2O dengan ukuran 200ml dibanderol sekitar Rp 465.000 (tergantung kebijakan masing-masing penjual)
Satu tips yang paling penting dalam ritual skincare adalah : secukupnya tapi merata. Bukan penggunaan dalam jumlah banyak dan tebal. Jangan sampai salah kaprah dalam proses pengaplikasian, karena selain produk akan terasa sia-sia dan terasa boros, juga wajah akan terasa berat karena cream/serum/dan lain sebagainya yang digunakan terlalu tebal.

Ok, sekian ulasan skincare dariku. Seperti yang sudah tertera diatas, bahwa ada berbagai jenis varian yang diformulasikan untuk berbagai jenis kulit. Jika kamu ingin mencoba skincare, mulai dari menganalisa jenis kulitmu dan mengenali berbagai permasalahan kulitmu, baru kemudian mencari produk skincare dengan formula yang sesuai dengan jenis kulitmu supaya hasilnya bisa maksimal dan menghindari terjadinya kesalahan dalam penggunaan skincare.

Untuk kamu yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut dan update baru tentang Bioderma, check their SNS :
WEBSITE : http://www.bioderma.co.id/
INSTAGRAM : https://www.instagram.com/bioderma_indonesia/?hl=id

No comments:

Post a Comment