Menu

July 27, 2018

Face Painting - Bhin Bhin (Maskot Asian Games)


Menyambut Asian Games 2018 - Turut berbangga karena kali ini Indonesia menjadi tuan rumah dari Asian Games 2018. Indonesia kaya dengan nilai keberagaman dan kesatuan yang melandasi terciptanya 3 maskot dengan energi yang berbeda. Sebelum masuk ke topik utama, kenalan dulu yuk dengan ke-3 maskot Asian Games 2018!

ATUNG
Seekor rusa Bawean (Hyelaphus Kuhlii) yang mempresentasikan kecepatan. Atung mengenakan sarung dengan motif Tumpal dari Jakarta.

 BHIN-BHIN

Seekor burung Cendrawasih (Paradisaea Apoda) yang mempresentasikan strategi. Bhin-Bhin mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua.

KAKA
Seekor Badak Bercula Satu (Rhinoceros Sondaicus) yang mempresentasikan kekuatan. Kaka mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang.

Atung, Bhin-Bhin dan Kaka merupakan primata asli Indonesia yang diwujudkan dengan sosok berupa karakter animasi lucu dengan karakter yang masing-masing melambangkan suatu keunggulan akan semangat dan ciri khas asli Indonesia.

Which one is your favourite. Mine is three of them!



Menyambut @asiangames2018 - Turut berbangga karena kali ini Indonesia menjadi tuan rumah dari Asian Games 2018. Indonesia kaya dengan nilai keberagaman dan kesatuan yang melandasi terciptanya 3 maskot dengan energi yang berbeda. Atung (Rusa Bawean) yang mempresentasikan kecepatan, Bhin-Bhin (Burung Cendrawasih) mempresentasikan strategi, dan Kaka (Badak Bercula Satu) yang mempresentasikan kekuatan.

Atung, Bhin-Bhin dan Kaka diwujudkan dengan sosok berupa karakter animasi lucu dengan karakter yang masing-masing melambangkan suatu keunggulan akan semangat dan ciri khas asli Indonesia.

Dengan tagline ‘Energy of Asia’, yang mana jiwa dan kekuatannya ada pada keberagaman bahasa dan budaya, dan berbagai peninggalan sejarah Indonesia. Ketika keseluruhan aspek yang membuat Indonesia disebut sebagai negeri yang kaya ini bersatu, maka itulah kekuatan Indonesia yang dipandang oleh dunia.

Dalam rangka menyambut Asian Games 2018 ini, this is it, Bhin Bhin -  Seekor burung Cendrawasih (Paradisaea Apoda) yang mempresentasikan strategi. Kali ini aku meng-kreasikan permainan cat face paint hingga membentuk sosok Bhin-Bhin, si burung pintar. 
Bhin-Bhin mengenakan rompi dengan motif khas suku Asmat dari Papua. Bhin Bhin berasal dari Indonesia Timur dan pada habitatnya, burung cantik ini memakan buah-buahan, biji-bijian dan juga serangga kecil. Sebagai salah satu kekayaan Indonesia yang dilindungi dan kecantikan visualnya yang luar biasa, tak heran jika Paradisaea Apoda menjadi inspirasi untuk salah satu maskot Asian Games.

#AsianGames2018 #WajahKolaborasia #SukseskanAsianGames

No comments :

Post a Comment